asarpua.com

Butuh Tiga Kantong Darah Operasi Guru Korban Penikaman Murid

ASARPUA.COM – Sibolga –  PS (44), guru korban penikaman muridnya di SMK Negeri 1 Sorkam, Tapanuli Tengah (Tapteng) dinyatakan akan segera menjalani operasi dan butuh darah.

“Iya benar, saat ini sedang berjalan operasi terhadap korban. Operasi hari ini dilakukan tim dokter berdasarkan hasil pemeriksaan scaning kemarin,” kata Humas RSU DR FL Tobing Sibolga, Tigor Tambunan, Selasa (18/09/2018).

Dikatakan, untuk menjalani operasi ini, korban membutuhkan  pasokan sebanyak 3 kantong darah, dikarenakan sel darah merah atau hemoglobin korban yang tercatat rendah.

“Tapi hari ini cukup dua kantong (darah) saja. Tambahannya besok. Kebutuhan darah ini disebabkan HK korban rendah,” kata Tigor.

Diketahui PS adalah korban penikaman muridnya AP, kelas XI di SMK Negeri 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah. Informasi dari para rekan guru menyebutkan, PS mengalami penikaman saat jam istirahat sekolah berlangsung, Sabtu (15/09/2018). PS disebutkan tengah menasehati AP.

Usai ditikam sebanyak 2 kali dibagian perut, PS dilarikan ke Puskesmas untuk menjalani perawatan sementara sebelum dilarikan ke RSU DR FL Tobing Sibolga.

Sementara itu, AP pelaku penikaman sudah ditangkap dan kini sudah dititipkan di Lapas Klas IIa Sibolga. AP oleh polisi dikenakan pasal 351 penganiayaan. (as-01)

Related News

Dipindahkan ke SD Hiligafoa Aramo, Oknum SH Guru Kelas di SD Negeri Sifaoasi Nisel Abaikan SPT  Bupati

Redaksi

Murid Tikam Guru di Tapteng Cederai Hati Para Pendidik

Redaksi

Gubsu Edy Rahmayadi: Guru Harus Mampu Menjadi Teladan

Redaksi