asarpua.com

Kodim Lamongan dan BPBD Tinjau Titik Lokasi Pompanisasi

Kodim 0812/Lamongan bersama BPBD melakukan peninjauan di sepanjang Sungai Bengawan Solo. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Lamongan – Kodim 0812/Lamongan bersama BPBD melakukan peninjauan di sepanjang Sungai Bengawan Solo. Peninjauan itu, dilakukan untuk menentukan titik lokasi yang nantinya dijadikan sasaran pelaksanaan program pompanisasi.

Dihubungi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan berujar pelaksanaan program pompanisasi sangat penting untuk segera dilakukan di wilayah teritorialnya.

Bukan tanpa sebab, program itu dinilai sangat efektif dalam mendongkrak ketahanan pangan nasional di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kami sudah berkomitmen untuk mendukung upaya pengoptimalan ketahanan pangan nasional, terutama di Lamongan,” kata Dandim. Kamis (25/04/2024).

Dengan menggunakan perahu karet, setiap kawasan yang ada di sekitar Sungai Bengawan Solo tak lepas dari peninjauan yang dilakukan oleh pihak Kodim bersama BPBD.

Sasaran peninjauan itu, ucap Letkol Wira, difokuskan pada luas wilayah persawahan yang nantinya dapat dihubungkan dengan Sungai Bengawan Solo.

“Untuk sementara ini, kita lakukan peninjauan di Desa Kebalan Pelang, Desa Besur dan Desa Titik. Ketiga Desa itu sangat dekat dengan Sungai Bengawan Solo,” ungkapnya. (Asarpua)

Sumber: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Related News

Pemprovsu Terus Kembangkan Transaksi Elektronik

Redaksi

35 Tahun Berdiri Baru Akhyar Kepala Daerah yang Kunjungi Mesjid Ini

Redaksi

Tahun 2019 Prevalensi Stunting di Sumut Lebih 30 Persen

Redaksi