asarpua.com

Wakil Walikota Medan Terima Audiensi DILo

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menerima audiensi DILo di Balaikota Medan, Jumat (23/08/2019). Sebagai upaya yang dilakukan untuk membantu para startup dan komunitas digital menghasilkan produk digital, DILo Medan menggelar DILo Hackathon Festival (DHF) 2019 di Gedung DILo Jalan Monginsidi, Medan, Sabtu (24/08/2019).

Digital Innovavation Lounge (DILo) minta dukungan Pemko Medan dalam rangka  membantu para startup dan komunitas digital  untuk mengembangkan kemampuan digitalnya, sehingga nantinya mampu menghasilkan produk-produk digital yang memiliki manfaat bagi masyarakat. Di samping itu juga dalam  upaya untuk melahirkan bibit digital  preneur yang siap masuk ke industri (creative center).

Abbas menjelaskan, ada pun tujuan DHF 2019  yang mengusung tema, “Digitalizing Indonesia” yakni guna mengeksplorasi isu-isu yang dihadapi serta membangun dunia digital creative di Indonesia, termasuk Kota Medan yang lebih baik dan efektif. “Kita harapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas  serta menumbuhkan perekonomian nasional,” kata Abbas.

 Sekaitan dengan kegiatan itulah, jelas Abbas, mereka mengundang Wakil Wali Kota untuk hadir sekaligus memberikan sambutan dalam acara  DHF 2019. “Kita harap kehadiran serta bimbinan yang diberikan Bapak Wakil Wali Kota dapat memotivasi para startup dan komunitas digilat untuk terus menghasilkan produk-produk digital,” ungkapnya.

Kemudian Abbas mengungkapkan, selain Medan, ada 7 kota lain di Indonesia yang juga menggelar DHF 2019. Dalam kegiatan itu ada 17 startup yang membuat satu produk dalam waktu satu hari satu malam. Hasil produk itu bilangnya, kemudian dipresentasikan dan dinilai para juri yang sangat expert.

“Para startup harus mampu menunnjukkan kelebihan hasil produknya masing-masing. Bagi pemenang,  kita akan memberikan investasi, termasuk uang tunasi sebesar Rp12,5 juta. Untuk itulah kita minta support dari Pemko Medan. Apabila ada produk menarik yang dihasilkan para startup tentunya bisa dikerjasamakan dengan Pemko Medan,” jelasnya.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan, Sekretaris Dinas Kominfo Mansur Syah dan Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane, menyambut baik dan mendukung penuh langkah yang dilakukan DILo Medan. “Langkah yang dilakukan Dilo Medan sangat positif dan harus diapresiasi, sebab tujuannya akan melahirkan bibit-bibit digital preneur,” ujar Wakil Walikota.

Oleh karenanya melalui DHF 2019, Wakil Walikota berharap dapat melahirkan sekaligus membangun startup digital yang berkualitas di Kota Medan. Di samping itu juga produk yang dihasilkan nantinya berupa produk-produk yang unggul secara global dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (as-01)

Related News

Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Natal Oikumene

Redaksi

Dibuka PPDB SMA/SMK Tahap II, 95.630 Kuota Jalur Zonasi

Redaksi

Kemenkominfo Suguhkan Kue Khas Nisel pada Nias Expo 2019

Redaksi