asarpua.com

Pemkab Asahan Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

ASARPUA.com – Kisaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Asahan menggelar rapat persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 di Asahan yang bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati setempat, Senin (13/07/2020).

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Ketua KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Badan Kesbangpol Asahan Harry Naldo Tambunan, SE dalam laporannya mengatakan tujuan dari pelaksanaan rapat tersebut yakni untuk mengetahui perkembangan tahapan persiapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Asahan pasca Peraturan KPU RI Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang program dan penjadwalan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Selanjutnya, untuk meningkatkan fungsi koordinasi dan kerjasama antar sektor dalam mempersiapkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam upaya suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H Surya, BSc berharap kepada seluruh pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Asahan untuk bekerja dengan intensitas yang tinggi dan mulia sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Asahan dapat terlaksana dengan aman, adil, lancar dan demokratis.

Lebih lanjut Surya menuturkan bahwa penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Asahan) cepat mengevaluasi permasalahan yang ada melalui kerjasama dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

“Pemilihan Kepala Daerah yang akan kita laksanakan akan terlaksana dengan baik apabila kita menyatukan kesamaan gerak langkah dan mensinkronisasikan persiapan Pemerintah Daerah, penyelenggara Pilkada maupun seluruh komponen yang terlibat,” ujar Surya.

Sementara itu, Ketua KPU Asahan Hidayat, SP dan Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Asahan pada sore hari ini, karena kami dapat melihat kesiapan Pemkab Asahan dalam menghadapi Pilkada pada tahun 2020 ini.
(asarpua)

Penulis Berita: Ramadhansyah Batubara

Related News

Konjen RRT Pamit kepada Walikota Medan

Redaksi

Juara Indonesian Fun Science Award ke Jerman

Redaksi

Anggota DPD RI: Bupati Karo Diminta Tindaklanjuti Sister City Zundert Belanda

Redaksi