asarpua.com

Wabup Theopilus Ginting Hadiri Njujungi Beras Piher Calhaj Asal Karo

Wakil Bupati (Wabup) Theopilus Ginting menghadiri acara Njujungi Beras Piher jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Karo, Senin (13/05/2024) berlangsung di Aula Kantor Bupati. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Wakil Bupati (Wabup) Theopilus Ginting menghadiri acara Njujungi Beras Piher jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Karo, Senin (13/05/2024) berlangsung di Aula Kantor Bupati.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Dengan menjunjung tinggi adat serta tradisi Karo yang dibuat dalam acara Njujungi Beras Piher, agar nantinya para Calhaj selalu bersih jiwanya dan mendapat keselamatan dalam perjalanan.

Membacakan sambutan bupati, Wabup Karo Theopilus Ginting mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh Calhaj.

Ia berharap seluruh jamaah pergi ke tanah suci dapat memperdalam iman dan menggunakan waktu yang ada untuk memperbanyak ibadah, berdoa, bersedekah dan tawakal, sehingga nantinya bisa menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh.

“Saya mengharapkan kepada seluruh calon jemaah haji nantinya selalu menaati peraturan yang ada, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntutan ibadah, sehingga nantinya dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik- baiknya dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” harap Wabup. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Wabup Karo Harap Desa Binaan PKK Raih Prestasi di Tingkat Provsu

Wabup Karo Hadiri Sosialisasi dan Advokasi Pendidikan 2024

Wabup Karo Harap Guru Penggerak Miliki Kompetensi Pengembangan