asarpua.com

Bupati Surya Terima Audiensi KPU Asahan

Bupati H. Surya, BSc menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (15/05/2024) di Rumah Dinas Bupati. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati H. Surya, BSc menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (15/05/2024) di Rumah Dinas Bupati.

Bupati Asahan Surya menyambut baik kunjungan audiensi tersebut dan berterima kasih kepada pihak KPU yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai penyelenggara Pemilu.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap program KPU Kabupaten Asahan, selama program tersebut tidak menyalahi dari aturan yang berlaku,” sebut bupati.

Di situ bupati berpesan agar pihak KPU dapat terus melaksanakan tahapan Pemilu sampai waktu yang telah ditentukan. Bupati juga berjanji meluangkan waktu pada acara pelantikan anggota PPK.

“Apabila terdapat kegiatan di waktu yang sama, saya akan menunjuk pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk hadir mengantikan saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Asahan Hidayat menjelaskan tahapan Pemilu sudah berjalan sejak bulan Januari 2024 sampai sekarang. Menurutnya, tahapan tersebut dapat berjalan dengan baik berkat dukungan yang diberikan oleh Pemkab Asahan.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Asahan kepada kami, sehingga setiap tahapan Pemilu dapat berjalan seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Kata Hidayat, pada 26 Mei 2024 mendatang pihaknya akan melaksanakan launching Pilkada dan lokasinya di Alun-alun Kota Kisaran. Pihaknya berharap mendapat dukungan dari Pemkab Asahan.

“Pada tanggal 16 Mei 2024, KPU Kabupaten Asahan juga akan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Asahan di Hotel Antariksa Kisaran. Diharapkan kepada Bupati Asahan untuk dapat hadir pada acara pelantikan tersebut,” harapnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Bupati Asahan Pantau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Redaksi

Cegah Covid-19, Bupati Asahan Gelar Pertemuan dengan Tenaga Medis

Redaksi

Bupati Asahan Serahkan Bantuan 1000 Karung Beras kepada Kaum Dhuafa

Redaksi