asarpua.com

Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Harap ASN Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Rizaldi Rambe saat memimpin Apel Gabungan Kelompok I, di halaman gedung Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Senin (02/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Muhammad Rizaldi Rambe berharap aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Diharapkan kepada ASN dapat mengajak keluarga dan jiran tetangga serta masyarakat untuk melaksanakan budaya tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Rizaldi Rambe saat memimpin Apel Gabungan Kelompok I, di halaman gedung Diklat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Senin (02/04/2024).

Rizaldi lanjut menyebut, bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas-tugasnya berpedoman pada peraturan undangan-undangan nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, Rizaldi bilang, sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H dan budaya masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu akan melakukan mudik atau pulang kampung. Menurutnya, kegiatan tersebut pasti menyebabkan kemacetan/antrian di setiap lokasi dan dapat mengakibatkan rawan kecelakaan.

“Untuk itu, menjelang arus mudik hari raya idul fitri, Dishub Kabupaten Labuhanbatu diminta mengirim personel untuk ikut serta dalam rangka pengamanan perayaan idul fitri mendampingi personel Polres Labuhanbatu pada pos terpadu, pelayanan dan pos pengamanan, guna keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik lebaran,” katanya.

Menurutnya, arus mudik jalur darat dan laut pada tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya walaupun mobilitas pemudik menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

“Maka dari itu diharapkan kepada Dishub Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pengawasan keselamatan di dermaga Sungai Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu dan dermaga Sungai Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah. Jangan lupa untuk menyediakan life jacket dan pelampung pada boat penumpang,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Rizaldi mengajak seluruh jajarannya bersama-sama mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Asisten 2 Labuhanbatu Harap ASN Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih

Redaksi

Plt Bupati dan Dandim 0209/Labuhanbatu Cek Lokasi Pembangunan Irigasi Pertanian

Peringatan Nuzulul Qur’an, 22 Masjid di Labuhanbatu Dapat Bantuan dari Pemkab