asarpua.com

Polres Labuhanbatu Jaga Kantor KPU dan Bawaslu Usai Pemilu 2024

Personel Polres Labuhanbatu memberikan pengaman pada kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) usai masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Personel Polres Labuhanbatu memberikan pengaman pada kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) usai masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adapun kantor yang dijaga, yaitu KPU Kabupaten Labuhanbatu, Jalan WR Supratman Kelurahan Padangmatinggi Kecamatan Rantau Utara, KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jalan Serma Ghazali Sinaga Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

Selanjutnya kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Patuan Nalobi Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan dan Bawaslu Kabupaten Labura, Jalan Persaudaraan Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada tindak kriminalitas di jalanan maupun di lokasi objek vital sekitaran lokasi tersebut,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau, melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, Senin (11/03/2024).

Parlando bilang, pengamanan ini untuk memastikan keamanan di kantor KPU dan Bawaslu dari orang yang tidak bertanggungjawab pasca gelaran Pemilu.

“Proses pengamanan dijaga 1 × 24 jam dan tugas jaga dilaksanakan secara bergantian, agar keamanan kantor KPU dan Bawaslu wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terjaga dan situasi aman,” ungkapnya.

Selain itu, kata Parlando, pihaknya juga melakukan koordinasi kepada petugas KPU dan Bawaslu demi kelancaran pengamanan. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pastikan Aman, Kapolres Labuhanbatu Tinjau Sejumlah TPS

Edarkan Sabu, Warga Rantauprapat Ditangkap Polisi

Lagi, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Tangkap Pengedar Narkoba