asarpua.com

Plt Bupati dan Dandim 0209/Labuhanbatu Cek Lokasi Pembangunan Irigasi Pertanian

Plt Bupati Ellya Rosa Siregar bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro mengecek lokasi pembangunan saluran irigasi pertanian di Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah, Selasa (19/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Plt Bupati Ellya Rosa Siregar bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro mengecek lokasi pembangunan saluran irigasi pertanian di Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah, Selasa (19/03/2024).

Peninjauan lokasi diawali dari kelompok Tani Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu dengan kelompok tani Sumber Tani. Kemudian dilanjutkan ke Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah langsung dengan Gapoktan Sei Rakyat, berlanjut ke Desa Sei Pelancang dengan Kelompok Tani Maduma.

Dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, bahwa pembangunan ini akan segera dilaksanakan, sehingga pihaknya meninjau langsung ke lapangan untuk berbincang-bincang dengan para petani.

“Karena menurut saya pembangunan irigasi ini sangat penting. Untuk itu kami datang langsung melihat lokasi lahan pertanian sembari menampung aspirasi para petani yang ada di sini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro juga menjelaskan terkait pembangunan saluran irigasi pintu klep keluar masuk oleh pemerintah, sehingga perairan ke sawah tidak mengalami kendala.

“Karena saat air pasang, air akan terkumpul dalam waduk kecil. Kemudian kunci pintu klep parit air dan air bisa langsung dialiri ke titik-titik persawahan sehingga para petani tidak lagi khawatir akan kekurangan air,” ungkapnya.

Para petani sangat bersyukur atas langkah yang diambil pihak Pemkab dan Kodim 0209/LB dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi petani di tempat itu.

“Semoga pembangunan ini cepat terealisasi sehingga tahun ini kami tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan air saat kami berladang padi,” ujar mereka. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Plt Bupati Labuhanbatu Resmikan Rumah Layak Huni Bantuan Baznas

Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Lokasi TMMD di Selat Beting

Asisten 3 Setdakab Labuhanbatu Ingatkan ASN Disiplin Kerja