asarpua.com

Mulai 4 April, Pintu Tol Kisaran-Indrapura Resmi Dibuka

“Pintu tol ini (dibuka) untuk mengurai kemacetan pada arus mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri 2024,” jelas Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, Selasa (02/04/2024). (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Asahan – Terhitung mulai tanggal 4 April 2024 pukul 00.00 WIB, pintu gerbang tol Kisaran-Indrapura resmi dibuka untuk umum.

“Pintu tol ini (dibuka) untuk mengurai kemacetan pada arus mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri 2024,” jelas Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, Selasa (02/04/2024).

Menurutnya, pintu tol Kisaran merupakan salah satu akses utama menuju Kabupaten Asahan dan sekitarnya dari Kota Medan dan Belawan. Untuk lokasinya, terletak di Kecamatan Kisaran Barat.

Afdhal bilang, saat ini Kasatlantas, Kasat Intel dan Kabag OPS Polres Asahan sedang berada di Polda Sumut (Poldasu), melakukan koordinasi terkait akan beroperasinya pintu tol Kisaran-Indrapura tersebut.

“Insya Allah, pada 4 April (2024) nanti pintu tol Kisaran-Indrapura sudah bisa dilewati kendaraan umum. Kami mohon doa kepada masyarakat agar semua berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Afdhal juga mengatakan, bahwa Satlantas Polres Asahan juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di pintu keluar masuk tol, bertujuan untuk mengurangi kemacetan.

“Pada arus mudik nantinya diperkirakan H-3 lebaran dan juga jalan dekat pintu tol tersebut akan dilalui pengendara lain. Kami dari Polres Asahan melalui Satlantas akan melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Kapolres Asahan dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Penderita Kanker

Redaksi

Kadisporapar Asahan Tutup Kompetisi Marching Band Tingkat Pelajar

Bupati Asahan Sampaikan LKPj 2023 ke DPRD