asarpua.com

Pilmapres Unimed 2024, Hasilkan Mahasiswa Yang Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat kampus Tahun 2024 di Gedung Digital Library Unimed, Selasa (02/04/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat kampus Tahun 2024 di Gedung Digital Library Unimed, Selasa (02/04/2024).

Mahasiswa yang terpilih ini nantinya akan mewakili Unimed pada Pilmapres tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Ditjen Diktiristek.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed Prof. Marice, menerangkan bahwa Pilmapres tingkat nasional menjadi salah satu program tahunan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Tujuannya untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di Indonesia untuk mendukung pengembangan kualitas lulusan dalam kemampuan beradaptasi dengan perubahan, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan,” terang Marice saat membuka Pilmapres.

Dia berharap kepada enam mahasiswa yang mengikuti kompetisi dapat menjalani Pilmapres ini dengan tertib dan mampu mengembangkan ilmunya, menyampaikan ide-idenya di depan dewan juri.

“Kiranya melalui kegiatan Pilmapres tingkat Unimed tahun 2024 ini diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga melalui Pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa Unimed baik di tingkat wilayah maupun nasional serta bermanfaat bagi kita semua,” harap Marice.

Sementara itu, Ketua Panitia Tri Andri Hutapea mengatakan ada 6 juri yang akan menilai ide-ide kreativitas yang akan dipresentasekan keenam mahasiswa.

Menurutnya, penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan berkomunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreativitas dan karakter unggul lainnya.

“Doa dan harapan kita bersama semoga melalui Pilmapres ini dapat meningkatkan prestasi mahasiswa, baik di tingkat wilayah maupun nasional,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Unimed, para dewan juri, staf ahli rektor bidang kemahasiswaan. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Gubsu: Mahasiswa Harus Miliki Sensitivitas

Redaksi

Rektor Unimed: Siswa yang Eligible Segera Daftar SNMPTN

Redaksi

Gabungan BEM Datangi DPRD Nisel Terkait Dana Pendidikan Gratis

Redaksi