asarpua.com

Kendalikan Inflasi, Bupati Karo Jalin Kerjasama dengan Langkat dan Dairi

Dalam rangka pengendalian inflasi, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan Dairi. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Dalam rangka pengendalian inflasi, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan Dairi. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (13/05/2024).

Adapun Kerjasama Antar Daerah (KAD) ini guna saling memenuhi kebutuhan bahan pengan untuk tiga daerah tersebut, seperti cabai merah, ikan dan telur ayam.

“KAD merupakan inovasi yang sangat baik. Kerjasama Antar Daerah merupakan upaya kita bersama dalam pengendalian inflasi di daerah masing-masing,” Ucap Pj Gubsu Hassanudin.

Menurutnya, saat ini pengendalian inflasi di Indonesia memerlukan upaya keras. Hasanuddin mencontohkan, seperti Singapura yang hanya memikirkan bagaimana menekan harga, sedangkan Indonesia harus memikirkan petani dan masyarakat konsumen.

“Petani dan konsumen ini harus kita pikirkan juga. Oleh sebab itu, kita memerlukan upaya keras dan ekstra, inilah peran kita pemerintah dalam menerjemahkan keinginan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dan Pj Bupati Dairi Charles Lamhot Bantjin melakukan diskusi terkait upaya lain dalam hal pengendalian inflasi.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy yang mewakili ketiga bupati dalam sambutannya mengharapkan dengan penandatanganan kesepakatan KAD ini tidak dijadikan seremonial saja, namun harus dijadikan aksi nyata dalam mengendalikan harga bahan pokok di tengah masyarakat.

“Kerjasama ini jangan hanya antara pemerintah kabupaten saja. Namun juga dilakukan antara pedagang komoditas. Tujuan dari kerjasama ini juga supaya saling menguntungkan antar pedagang,” sebut Faisal. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Peringati HPSN 2024 Pemkab Karo Gotong Royong Bersama Masyarakat dan Pelajar

Redaksi

Dana Hibah Pemkab Karo Menggelinding Ranah Hukum

Redaksi

Wakil Walikota: Pembahasan MoU Langkah Atasi Banjir di Medan

Redaksi