asarpua.com

Gubsu Hadiri Peringatan Santri Nasional

ASARPUA.com – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak seluruh santri yang ada di Sumut untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Apalagi, berdasarkan catatan sejarah, para santri ikut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi ketika menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Gedung Serba Guna Jalan Pancing/Wiliam Iskandar, Medan, Sabtu (03/11/2018).

“Kepada anak-anakku para santriwan dan santriwati, saya tidak meragukan kemampuan kalian semua. Untuk itu mari berdiri di depan menjaga dan membesarkan, bahkan ikut serta mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini,” ajak Edy.

Dikatakan Edy, dahulu para santri begitu menyelesaikan studinya hanya menjadi guru ngaji. Tetapi saat ini telah berubah, banyak para santriwan dan santriwati yang berada di Akmil, Akpol bahkan sudah menjadi dokter dan insinyur.

Lebih lanjut dikatakan Edy, bahwa saat ini yang menjadi persoalan adalah apabila kita hidup tanpa ilmu. Karena tanpa ilmu dunia gelap. “Manusia tanpa ilmu ibarat malam tanpa lampu. Dia akan gelap, “ujarnya.

Sebenarnya banyak sekali potensi-potensi yang dapat digali di pondok pesantren, khususnya di pondok pesantren di Sumut. Salah satunya adalah bakat bermain sepak bola.

“Saya selaku Ketua PSSI mengapresiasi untuk penyelenggara turnamen sepakbola dalam rangka memeriahkan peringatan HSN tahun ini. Melalui even seperti inilah akan melahirkan dan memunculkan bakat-bakat para generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola,” ucap Gubernur.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (DPW IPI) Sumut Dr Dedi Masri Lc MA memberikan apresiasi akan kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi. “Ini bukti kecintaan Beliau kepada para santri dan pondok pesantren,” katanya.

Turut hadiri Sekdaprovsu R Sabrina, unsur Forkopimda Provsu, Kepala OPD di lingkungan Pemprovsu, para tuan guru pimpinan pondok pesantren se Sumut, tokoh masyarakat Sumut Abdillah. (as-01)

Related News

Gubsu Targetkan Pembangunan Desa Tuntas 2023

Redaksi

Pemprovsu dan Peradi Tandatangani MoU

Redaksi

Binjai Barat Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Redaksi