asarpua.com

Walikota Medan Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

enjelang hari raya Idul Fitri 1445H mereka diajak berbelanja baju lebaran bersama Walikota Medan, Bobby Nasution di Mall Ramayana, Minggu (07/04/2024) (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Kebahagiaan tengah menyelimuti sebanyak 500 orang anak yatim dhuafa yang berasal dari empat Kecamatan di Kota Medan. Pasalnya menjelang hari raya Idul Fitri 1445H mereka diajak berbelanja baju lebaran bersama Walikota Medan, Bobby Nasution di Mall Ramayana, Minggu (07/04/2024).

Tidak dapat ditutupi, rona kebahagiaan terpancar di wajah para anak yatim yang dengan penuh antusias memilih sendiri pakaian, celana hingga sepatu dan sandal yang akan mereka kenakan di hari kemenangan nanti dengan nominal mencapai Rp500 ribu.

Dalam kesempatan itu Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan dipenghujung bulan Ramadan ini ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dhuafa untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1445H.

“Kemenangan itu sebenarnya dari diri kita sendiri, namun pelengkapnya dari luar yaitu dengan mengenakan pakaian yang baik,” kata Bobby Nasution.

Untuk itu Bobby Nasution berharap pakaian baru yang nantinya dikenakan di hari raya Idul Fitri akan menjadi motivasi bagi anak-anak yatim agar beribadah lebih baik lagi.

“Karena itu kita harus bersyukur dan semoga nanti kita bisa merayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita,” harap Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Medan, Muhammad Nursyam menjelaskan ini merupakan salah satu program di bulan suci Ramadan yaitu belanja yatim dhuafa. Program ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Korpri Kota Medan dan TP PKK Kota Medan.

“Korpri Kota Medan memberikan bantuan 400 paket, sedangkan TP PKK Kota Medan Memberikan bantuan 50 paket dan Baznas kota Medan sendiri memberikan bantuan 50 paket, sehingga total anak yatim yang hari ini berbelanja sebanyak 500 orang anak dengan nominal Rp 500 ribu setiap anak,”jelas Muhammad Nursyam.

Usai berbelanja baju lebaran, Muhammad Nursyam menambahkan 500 orang anak yatim yang berasal dari empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Maimun tersebut akan diajak berbuka puasa bersama. “Setelah ini kita buka puasa bersama di belakang Mall ini,” pungkasnya.

Dalam acara program belanja yatim dhuafa ini juga turut dihadiri Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Marbun, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman yang juga sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan beserta Camat. (Asarpua)

Related News

Bobby Nasution: Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

Redaksi

Kembali, Sejumlah Fraksi Nyatakan Siap Interpelasi Walikota Medan

Redaksi

Walikota Bersama Wakapolri Resmikan Masjid Al Muslimin

Redaksi