asarpua.com

Walikota Resmikan Gedung Pasraman Raksa Bhuana

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin meresmikan Gedung Pasraman Raksa Bhuana di Jalan Polonia Medan, Sabtu (05/05/2018).  Gedung ini merupakan tempat belajar untuk memperdalam agama Hindu Bali.   Peresmian gedung ini dilaksanakan pada acara Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1940 yang dihadiri  ratusan umat Hindu Bali.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota. Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas kehadiran Wali Kota sekaligus meresmikan Gedung Pasraman Raksa Buana, warga Hindu Bali pun memakaikan pakaian adat Bali serta topi kepada Wali Kota.

Dihadapan ratusan umat Hindu Bali, Wali Kota sangat menyambut baik berdirinya Gedung Pasraman Raksa Bhuana.  Kehadiran gedung itu diharapkannya dapat meningkatkan rasa keimanan umat Hindu Bali yang ada di Kota Medan. Apalagi gedung yang baru ini sangat representatif untuk tempat beribadah sekaligus  melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara itu I Wayan Dirgayasa Tangkas selaku Ketua Suka Duka Dirgayusa Medan menjelaskan,  Gedung Pasraman Raksa Bhuana dibangun selama lima tahun.  Selain menjadi tempat belajar agama hidup Bali,  gedung itu juga dapat digunakan untuk tempat berkesenian dan berkebudayaan.

Dijelaskan Wayan, kerja keras yang mereka lakukan untuk membangun Gedung Pasraman Raksa Bhuana tentunya tidak sia-sia. Sebab, gedung itu nantinya akan mereka tinggalkan dan wariskan kepada anak cucunya. “Agar mereka dapat mewarisinya, tentunya mereka harus memperdalam ilmu keagamaan di gedung ini,” jelas Wayan. (as-01)

Related News

Walikota Medan Hadiri Pembukaan Sidang Pleno AFEBI XV

Redaksi

Walikota Berharap PS Pratama Harumkan Nama Kota Medan

Redaksi

Walikota Terima Audiensi PD IPM Kota Medan

Redaksi