asarpua.com

Wakil Walikota Medan Buka Seminar Forum Ekonomi

ASARPUA.com, Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution membuka seminar Forum Ekonomi di Hotel Grand Aston, Jalan Raden Saleh Medan. Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan pemerintah selalu mengatakan fundamental ekonomi Indonesia dianggap cukup solid dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun tentunya kondisi ekonomi tidak bisa diukur hanya berdasarkan atas asumsi dan opini semata.

Harus ada indikator yang jelas dan terukur yang bisa menjadi panduan untuk jadi indikator sehat atau tidak sehatnya kondisi ekonomi tersebut. Namun demikian, lanjut Wakil Walikota, kita tetap harus optimis dengan kondisi perekonomian kita saat ini di tanah air.

Menurut Wakil Walikota scara ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan tema“Penetapan Pengelolaan Fiskal Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan yang Berkeadilan” sebuah forum ideal yang diharapkan mampu menggali potensi daerah yang terpendam dan mampu menjadi primadi=ona kemajuan pembangunan daerakh itu sendiri.

“Momentum pertumbuhan ekonomi di tanah air harus terus dijaga dan di topang. Resiliensi perekonomian kita yang kian membaik, dengan stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan yang terkendali, saya yakin ekonomi bangsa ini akan mampu terjaga dengan baik,”kata Wakil Walikota.

Oleh karena itu, Wakil Walikota berharap forum seminar ini dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk menggali dan menguatkan berbagai potensi ekonomi di daerah, guna semakin menguatkan ekonomi di Sumatera Utara. Dan bertujuan untuk kemajuan dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakatnya. (as-01 )

Related News

Akhyar Apresiasi Platform Medan Creative Market

Redaksi

Akhyar Bantu Warga Kurang Mampu di Rengas Pulau dan Paya Pasir

Redaksi

Pemko dan Kejari Medan Lakukan Kerjasama Bidang Hukum

Redaksi