asarpua.com

Antisipasi Bom, Walikota Minta Kepling, Lurah dan Camat Kenali Warganya

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  minta kepada seluruh camat,  lurah dan kepala lingkungan (kepling) untuk dapat  mengenal  lebih jauh  warga yang berada di wilayahnya masing-masing. Di samping itu juga mengamati dengan seksama dinamika kehidupan yang terjadi di tengah masyarakat, serta melakukan deteksi dini terhadap warga pendatang untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Langkah itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat sekaligus menciptakan rasa aman dan kondusifnya di Kota Medan yang kita cintai ini, menyikapi  maraknya aksi teroris melanda beberapa wilayah di negara kita saat ini.

Instruksi ini disampaikan Walikota ketika memberi arahan dalam acara Koordinasi Tiga Pilar Kebangsaan di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road,  Rabu (16/05/2018).

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan OPD, seluruh camat,  lurah, babinsa, babinkantibmas  dan kepling dilingkungan Pemko Medan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kekondusifan di Kota Medan,  Walikota selanjutnya mengultimatum kepada seluruh kepling,  lurah dan camat untuk mengaktifkan siskamling di wilayahnya masing-masing. Karena yang mengenal warga dan mengetahui situasi wilayahnya masin-masing adalah camat, lurah dan kepling.

“Saya minta siskamling harus aktif di setiap lingkungan.  Untuk itu camat dan lurah harus memastikan siskamling tersebut aktif. Setiap  melakukan kunjungan, saya pasti akan mempertanyakan hal ini, termasuk pengenalan kepling, lurah dan camat terhadap lingkungan dan seluruh warganya,” kata Walikota.(as-01)

Related News

Walikota Ingatkan ASN Pemko Medan Tolak Gratifikasi

Redaksi

Walikota Medan Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Redaksi

Walikota Medan Dampingi Jaksa Agung Jenguk Pasien Hernia

Redaksi