asarpua.com

Wakil Walikota Tandatangani Pembentukan Tim Pora

ASARPUA.com – Medan – Pemko Medan dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan  bekerjasama membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Pora)  di seluruh kecamatan di Kota Medan. Keberadaan Tim Pora untuk mempermudah pengawasan  maupun kegiatan orang asing seluruh wilayah Kota Medan.

Pembentukan Tim Pora Kecamatan di Kota Medan diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan di Grand Aston Hotel.  Selain Kota Medan, pembetukan dan pengukuhan Tim Pora juga diikuti Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Karo serta Serdang Bedagai.

Direktur Jenderal  Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI Irjen Pol (Purn) Dr Ronny F. Sompie  menyaksikan langsung pembentukan dan pengukuhan Tim Pora Kecamatan  ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan masing-masing  kepala daerah.

Untuk Kota Medan, penandatanganan dilakukan Wakil Walikota Akhyar Nasution. Selain Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM,  penandatanganan juga disaksikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan Fery Monang Sihite SH MH.

Tim Pora selanjutnya akan bertugas memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi atau lembaga pemerintah terkait, mengenai hal yang berkaitan dengan Pengawasan Orang Asing.

Wakil Walikota Medan menyatakan dengan pembentukan dan pengukuhan Tim Pora Kecamatan. diharapkan dapat melakukan pengawasan orang asing yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Keberadaan Tim Pora Kecamatan ini sangat efektif dalam melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing, sebab pihak kecamatan mulai kelurahan sampai lingkungan merupakan orang yang paling tahu tentang keberadaan orang asing di wilayahnya,” jelas Wakil Walikota. (as-01)

Related News

Walikota Medan Apresiasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin

Redaksi

[video] Perayaan Festival Pesona Lokal Medan

Redaksi

Benarkah Ini Rumah yang Ditempati Dzulmi Eldin

Redaksi