asarpua.com

Walikota Buka Warna Warni Kerajinan Medan Expo 2018

asarpua.com, Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin membuka event Warna-warni Kerajinan Medan Expo 2018 di Atrium Sun Plaza Medan, Jumat (29/06/2018). Pameran Hasil Kerajinan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke -428 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2018.

Produk hasil kerajinan dari 21 Kecamatan Kota Medan dipamerkan dalam Warna – Warni Expo 2018 ini, salah satunya produk kerajinan Batik Medan dan Songket Medan yang telah dikenal dimasyarakat. Diharapkan kegiatan ini lebih memperkenalkan dan mempromosikan hasil produk kerajinan dari pengrajin di kota Medan kepada masyarakat baik lokal maupun dari mancanegara.

Walikota, dalam sambutannya mengatakan Warna – warni Kerajinan Expo 2018 merupakan wujud apresiasi bagi para pengrajin yang tersebar di 21 Kecamatan di Kota Medan untuk menampilkan hasil karya terbaiknya.

“Warna -Warni Kerajinan Medan Expo 2018 ini sangat penting dalam membangun perekonomian daerah khususnya UMKM.  Sebab kerajinan keterampilan tangan yang dikombinasikan dengan semangat kecintaan terhadap karya seni, tentunya menghasilkan karya yang bermutu”, kata Walikota.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, agar memberikan hasil dan manfaat bagi perekonomian khususnya untuk Kota Medan. Selain itu event ini diharapkan menjadi agenda rutin guna memacu pertumbuhan dan pengembangan usaha kerajinan di Kota Medan,” jelas Walikota

Selanjutnya Wali Kota Medan dan Ketua Dekranasda Kota Medan meninjau Stand Pameran yang mengikuti Warna- Warni Kerajinan Medan Expo 2018, salah satu stand yang dikunjungi adalah pengrajin Seni Lukis dari Bahan Kopi dan Pengrajin Bros dari batu. (as-01)

Related News

Walikota dan Wakil Walikota Medan Senam HKN ke-54

Redaksi

Walikota Jamu Makan Malam Paskibraka Kota Medan

Redaksi

Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Pisah Sambut Kajari Medan

Redaksi