asarpua.com

Ketua Dekranasda Kota Medan: Setiap Produk Perlu Promosi

asarpua.com, Medan – Ketua Dekranasda Kota Medan Rita Maharani mengatakan setiap produk perlu promosi dan menjadi hal penting dalam kemajuan sebuah usaha. Hal itulah mendasari pelaksanaan kegiatan Warna – Warni Kerajinan Medan Expo 2018 yang dirangkai dengan perayaan Hari Jadi ke 428 Tahun Kota Medan.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu dengan Dekranasda Kota Medan yang bertujuan untuk mempromosikan dan menggali potensi dan peluang usaha di bidang ekonomi kreatif yaitu kerajinan daerah, dimana pada pengrajin – pengrajin merupakan binaan Dekranasda Kota Medan, kata Rita Maharani, di Medan, Jumat (29/06/2018).

“Dalam mempromosikan hasil kerajinan daerah diperlukan sinergitas antara Pemko Medan dan Dekranasda Kota Medan,” ungkap Rita.

Apalagi kerajinan yang dihasilkan oleh para Pengrajin Kota Medan memiliki ciri khas dan kualitas. Seperti Batik Medan dan Songket Medan, yang mengadopsi langsung ciri khas Kota Medan dituangkan dengan indah dan ornamen-ornamen yang memiliki makna dan fungsi tersendiri bagi masyarakat Kota Medan, jelas Ketua Dekranasda yang dikenal luas sebagai pencinta fashion ini.

Event Warni – warni Kerajinan Medan Expo 2018 diisi juga dengan pagelaran Fashion Show Batik Medan dan Songket Medan serta Fashion Modifikasi Etnik. Para Peserta fashion show berasal dari Galeri Maharani, Dekranasda, Ibu Pimpinan OPD dan Ibu Forkominda serta Ibu Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Medan.

Kemeriahan Fashion show ini bertambah disaat Ketua Dekranasda Kota Medan Rita Maharani memberikan buket bunga kepada para peserta fashion show. (as-01)

Related News

Tak Ada Izin, Bangunan Kos di Jalan Pembangunan Dibongkar

Redaksi

Aifif Abdillah Apresiasi Semangat Program Akhyar, Ayo Buat Cantik Medan

Redaksi

Tarif Sampah Batal Naik DPRD Apresiasi Pemko Medan

Redaksi