asarpua.com

Resmikan Gedung Puskesmas, Plt Bupati Labuhanbatu Harap Nakes Beri Pelayanan Terbaik

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar meresmikan gedung baru Puskesmas Negeri Lama, di Jalan Besar Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (07/02/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ellya Rosa Siregar meresmikan gedung baru Puskesmas Negeri Lama, di Jalan Besar Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (07/02/2024).

Dia berharap, dengan diresmikannya gedung baru tersebut dapat menambah semangat baru bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di tempat itu dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Jadi harapan saya kepada para Nakes berikanlah pelayan terbaik untuk masyarakat, agar masyarakat yang datang untuk berobat pun merasa senang dan nyaman saat berobat di Puskesmas Negeri Lama ini,” pesannya.

Katanya, untuk menunjang dan meningkatkan kualitas kesehatan di Puskesmas Negeri Lama, dirinya akan menambah dokter yang bertugas.

“Dengan gedung yang sebesar ini tentunya tidak cukup hanya dua-tiga dokter yang bertugas. Jadi saya akan menambah dokter untuk bertugas di sini,” ujarnya.

Ellya Rosa juga sempat mengisahkan tentang dirinya sewaktu kanak-kanak dahulu. Kala itu ia bersama teman-temannya sering bermain di tempat itu. Katanya dulu ada pohon besar dan rimbun di tempat itu.

“Jadi, saya lahir dan besar di sini, di Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, tempat itu sekarang telah dibangun puskesmas.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiem menyampaikan bahwasanya di puskesmas itu memiliki 2 dokter umum, 1 dokter gigi dan Staf ASN sebanyak 23 orang.

“Dan tenaga kontrak 55 orang yang telah membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir,” jelasnya.

Camat Bilah Hilir Riduan Syahputra Harahap juga berharap dengan semakin besarnya Puskesmas Negeri Lama ini tentunya pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi dari yang sebelumnya, agar masyarakat dapat menerima manfaat dari gedung baru ini.

Peresmian gedung baru Puskesmas Negeri Lama ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan gunting pita oleh Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Plt Bupati Labuhanbatu Resmikan Masjid An Nurani di Panai Tengah

Imlek 2024, Plt Bupati Labuhanbatu Kunjungi Vihara dan Klenteng

Plt Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Haramain