Polsek Sunggal Tangkap Pemuda Simpan Sabu dalam Topi

41
Tersangka RS ditahan di Mapolsek Sunggal. (Foto. ASARPUA.com/sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Polsek Sunggal tangkap RS (28), warga Jalan Pasar 5 Tandem, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, karena kedapatan menyimpan sabu dalam topi.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SH, membenarkan penangkapan pelaku karena simpan sabu dalam topi tersebut.

Kanit mengatakan, penangkapan RS ini saat petugas Polsek Sunggal sedang melakukan monitoring di wilayah hukumnya. Saat berada di Jalan Baru, Pasar 4, Kecamatan Binjai Utara, kemarin petugas melihat tersangka seorang diri dengan gerak-gerak mencurigakan.

“Kecurigaan petugas karena melihat tersangka ini gerak-geriknya mencurigakan. Karena tidak mau tersangka kabur, akhirnya petugas kemudian mendatangi tersangka RS ini,” ujar AKP Budiman Simanjuntak.

Selanjutnya, petugas menghampiri tersangka dan menginterogasinya. Namun, saat ditanya petugas tersangka semakin gugup sehingga petugas curiga lalu melakukan penggeledahan.

Saat petugas menggeledah di sekitar pakaiannya, petugas tidak menemukan barang terlarang. Namun, ketika topi yang dipakainya digeledah, ditemukan plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu seberat 0,05 gram.

“Tersangka kita tangkap, atas kecurigaan personil terhadap tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan. Dari situ personel melakukan pemeriksaan dan ditemukan sabu. Saat tersangka kita interogasi, ia mengakui barang terlarang itu miliknya yang didapatnya dari seorang bandar (BD) yang identitasnya sudah kita kantongi,” pungkas Budiman Simanjuntak.

Selanjutnya petugas memboyong tersangka ke Polsek Sunggal guna pemeriksaan lebih lanjut.(as-14)

Penulis: Serasi Sembiring