asarpua.com

Pj Gubsu Launching Gerakan Sumut Peduli Lombok

ASARPUA.COM – Medan – Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu)  Drs Eko Subowo MBA melaunching Gerakan Sumut Peduli Bencana Lombok, sekaligus pemberangkatan pertama bantuan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ke Lombok, Jumat (10/08/2018) di halaman parkir Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Acara yang diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan korban dan keluarga korban bencana gempa Lombok itu, menurut Pj Gubsu Eko Subowo, merupakan ungkapan rasa simpati masyarakat Sumut kepada korban bencana gempa di Lombok. “Ini merupakan deklarasi (launching) Sumut Peduli  Bencana Lombok. Ini juga merupakan tradisi bagi Sumatera Utara, setiap kali provinsi lain, saudara-saudara kita yang lain mengalami bencana. Kita membantu untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Kepala BPBD Provsu Ir Riadil Akhir dalam laporannya mengatakan bencana gempa Lombok 5 Agustus 2018 hingga saat ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 259 orang, korban luka-luka 1.033 orang dan 270.168 pengungsi. “Gempa berkekuatan 6,2 skala ricter tersebut juga beberapa kali terjadi di Lombok,” ungkapnya.

Riadil juga melaporkan bahwa ada kurang lebih 298 kepala keluarga (KK) komunitas masyarakat Sumut yang bermukim di Lombok NTB dengan sebutan Saroha (Satu hati) yang memerlukan bantuan dari Sumut khususnya.

Dia juga melaporkan bahwa melalui Baznas Provinsi Sumatera Utara telah mendonasikan Rp.100.000.000. “Rencana pemberangkatan bantuan pada hari Minggu atau hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 mendatang,” kata Riadil. (as-01)

Related News

Peduli Kesejahteraan Guru, Pemprovsu Dengarkan Keluhan MGMP-PAI

Redaksi

Sinergi Antar Aparat Perkuat Penanganan KDRT dan TPPO

Redaksi

Pemprovsu Dukung Penerapan Sistem Merit

Redaksi