asarpua.com

Pj Gubsu Eko Subowo: Kurban Wujud Ketaqwaan Kita

ASARPUA.COM – Medan – Pejabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA menyerahkan sapi dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo kepada panitia kurban di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Penyerahan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Rabu (22/08/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubsu Eko Subowo mengatakan kurban merupakan bagian dari ibadah. “Selain itu, juga kurban merupakan wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena kita telah diperintahkan demikian,” katanya.

Kurban tidak hanya sekadar seremonial belaka. Ibadah ini merupakan bentuk pengorbanan yang tulus dan ikhlas dari seseorang. “Ibadah kurban merupakan ibadah yang menunjukan ketaatan murni kepada Allah SWT,” ujar Eko.

Tradisi kurban juga merupakan tradisi umat Islam. “Hal yang baik ini menjadi tradisi dan kebiasaan yang melekat di dalam jiwa umat Islam,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir H R Sabrina MSi mengatakan Idul Adha ini momen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tahun ini ada 25 organisasi perangkat daerah serta BUMD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berkurban. Hewan kurban yang disembelih sebanyak 33 ekor sapi, salah satunya bantuan dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Daging kurban disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor Gubernur Sumatera Utara, insan pers kantor gubsu, pegawai honor Pemprovsu, serta aparatur sipil negara dan OPD peserta kurban. Adapun kupon yang akan dibagikan sebanyak 1900 orang. Pengambilan daging dimulai pukul 14.30 wib sampai 17.30 wib.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan Kesehatan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Asren Nasution, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan  Mulyadi Simatupang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset H Agus Tripriyono dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir H Irman MSi, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus dan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Muhamad Hasrimy. (as-01)

Related News

Pemprovsu dan KPPU RI Teken MoU

Redaksi

Gubsu Targetkan Pemprovsu Raih Predikat A AKIP

Redaksi

Pemprovsu Lunasi Utang DBH Kabupaten/Kota, Pembangunan Tetap Berjalan

Redaksi