asarpua.com

Pemkab Nisel Laksanakan Ujian Tertulis Bagi Peserta Beasiswa Utusan Daerah

ASARPUA.COM – Nias Selatan- Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel bekerjasama dengan Universitas Sari Mutiara (USM) Medan melaksanakan ujian tertulis bagi 124 peserta Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang lulus tahap seleksi berkas Tahun Anggaran (TA) 2018.

Hal ini dikatakan Kadis Pendidikan Kabupaten Nisel, Nurhayati Telaumbanua, SPd MM saat ditemui ASARPUA.COM di ruang kerjanya , Kamis, (23/08/2018).

“Untuk penerimaan beasiswa Utusan Daerah tahun ini, ada ditawarkan sebanyak 3 jurusan yang dibuka oleh Pemda bekerjasama dengan pihak USM Medan yakni jurusan Komputer atau Informatika, Perpustakaan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),”ujarnya.

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya lebih dulu mengumumkan pendaftaran penerimaan beasiswa itu yang dimulai pada tanggal 13 hingga 16 Agustus 2018. dan baru kemudian dilakukan tahapan seleksi berkas.

“Para peserta yang lulus seleksi berkas, selanjutnya mengikuti ujian tertulis yang dilaksanakan di Gedung SMP Negeri 1 Telukdalam, Kamis, (23/8). Materi soal ujian yakni materi umum dan dibuat oleh pihak Universitas Sari Mutiara Medan. sementara pengawas ujian dari pihak Dinas Pendidikan,”pungkasnya.

Ditanya berapa kouta yang akan ditampung oleh Pemerintah Daerah, ia menjawab tergantung ketersediaan anggaran. “Kita lihat dulu ketersediaan anggaran pada Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah. artinya, tergantung ketersediaan dana,”jelasnya.

Hasil ujian itu nantinya, sebutnya, akan diumumkan sekitar awal Bulan September oleh pihak Universitas Sari Mutiara Medan. Dia berharap agar para peserta yang ikut ujian bisa mendapatkan nilai maksimal. (as-01)

Related News

Pemkab Nisel Tahun Ini, Programkan Sejumlah Penanggulangan Kemiskinan

Redaksi

Persiapan Sail Nias 2019 di Nisel Capai 60 Persen

Redaksi

Pemkab Nisel Bagikan Kartu Ujian CASN Fomasi 2018

Redaksi