asarpua.com

Pj Gubsu Ajak Warga Sumut Rayakan HUT Kemerdekaan RI 

ASARPUA.COM – Medan –  Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA  mengajak kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia dengan sukacita. Sembari bertekad tetap bekerja keras dan meningkatkan prestasi.

“Mari kita rayakan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan sukacita, disertai dengan tekad tetap bekerja keras dan berprestasi untuk tahun-tahun yang akan datang,” ujar Eko Subowo usai mengikuti rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (16/082018).

Eko Subowo juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut agar menjadi tuan rumah yang baik dalam even-even nasional yang ada di daerah ini. Seperti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII yang digelar Oktober mendatang.

“Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut adalah masyarakat yang baik, berprestasi, masyarakat juara dan menjunjung tinggi fair play. Kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut siap menjadi terdepan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi dalam pidatonya menyatakan Indonesia harus berhasil menjadi negara maju dan menjadi Indonesia yang maju. “Kita tidak boleh terjebak pada status sebagai negara berpenghasilan menengah. Kita tidak boleh terkena ‘middle income trap’, tapi kita harus berhasil menjadi negara maju, menjadi Indonesia yang maju,” kata Jokowi.

Karena itu, kata Presiden, bangsa ini harus memperkuat fondasi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan kemajuan. Bangsa Indonesia harus berani melakukan terobosan untuk melompat jauh ke depan. Harus berani membuat kebijakan yang hasilnya tidak hanya dinikmati saat ini, tapi membuat langkah ke depan menjadi lebih cepat.

Jokowi juga mengajak  seluruh anak bangsa agar selalu menjaga optimisme, selalu saling berbagi dan berani membuat terobosan, serta selalu mengejar prestasi dengan bergotong royong.  (as-01)

Related News

Jelang PON 2024, Pj Gubsu Tinjau Sport Centre Bersama Menko PMK dan Menpora

Redaksi

Pj. Gubsu Buka MTQN ke-50 Kabupaten Tapanuli Selatan

Redaksi

Pj Gubsu Akan Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ 2023

Redaktur: Martin Tarigan