asarpua.com

Pj Gubsu Ucapkan Selamat kepada Wakil Ketua DPRD Sumut Sri Kumala

ASARPUA.COM– Medan –  Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengucapkan selamat bertugas kepada Sri Kumala SE MM sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), saya mengucapkan selamat atas peresmian dan pelantikan Saudari Sri Kumala sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut,” ucap Pj Gubsu Eko Subowo didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi usai rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Kamis (16/08/2018).

Pelaksanaan PAW dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161.12-5565 Tahun 2018. Sri Kumala SE MM menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut menggantikan Parlinsyah Harahap SE.

Eko mengatakan, bahwa dirinya yakin dan percaya bahwa Sri Kumala akan mampu mengakomodir dan memfasilitasi dinamika politik di lingkungan dewan. “Kami dari jajaran eksekutif sangat mendukung dan berharap apa yang telah kita bangun dalam hubungan kemitraan selama ini, tetap berjalan dengan baik dan kami senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkannya dengan mengedepankan prinsip check and balance,” kata Eko.

Dalam kesempatan itu, Eko kembali mengingatkan bahwa Jumat (17/08/2018), Republik Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan yang ke 73 Tahun dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Eko juga mengimbau tentang pelaksanaan Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang. “Walaupun daerah kita tidak secara langsung terlibat, tetapi saya mengimbau agar tetap menjaga situasi yang kondusif, karena sekecil apapun gejolak yang mungkin terjadi di daerah sudah tentu akan menjadi perhatian negara lain,” kata Eko. (as-01)

Related News

Pembangunan Bandara AH Nasution Capai 90%, Pj Gubsu Harap Dapat Tingkatkan Perekonomian Daerah

Redaksi

Pj Gubsu Salat Iduladha 1445 H Bersama Ribuan Masyarakat di Masjid Agung Medan

Redaksi

11.233 Orang Warga Binaan Lapas di Sumut Dapat Remisi HUT RI

Redaksi