asarpua.com

Persiapan Pengibaran Bendera di Laut Sibolga Berjalan Lancar

ASARPUA.COM – Sibolga – Persiapan pengibaran bendera merah putih di dalam laut yang dilakukan panitia diwarnai hujan deras. Namun, persiapan tetap berjalan sesuai rencana. Bahkan komunitas semakin terus berdatangan untuk mendukung dan menyukseskan acara yang akan digelar pada Minggu (19/08/2018).

Persiapan panitia yang tergabung dalam lintas komunitas di Sibolga dilakukan di Pelabuhan Lama Sibolga, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Sabtu (18/08/2018) sore. Persiapan dilakukan untuk menyusun dan menyukseskan acara peringatan  HUT RI ke 73.

Adapun persiapan yang dilakukan panitia diantaranya pemasangan tiang bendera merah putih di tengah laut. Selain itu, panitia juga memasang beberapa tenda untuk para komunitas dan peserta lomba mewarnai. Selanjutnya, persiapan mendirikan tiga batang pohon pinang di halaman Pelabuhan Lama Sibolga.

“Pemasangan tiang bendera dilakukan dengan cara mengapungkan tiang bendera menggunakan beberapa jerigen yang ditarik speed boat menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Maecenas Adhara Donnya selaku ketua panitia acara kepada awak media di lokasi.

Lebih lanjut Donnya mengatakan, untuk ukuran tiang bendera yang diturunkan ke dalam laut sepanjang 9 Meter. Kemudian tiang bendera itu diturunkan sekitar 8 Meter ke dalam laut.

“Setelah persiapan penurunan tiang bendera selesai. Acara selanjutannya adalah berkemah di pinggir laut sembari menjaga tenda-tenda acara, bakar-bakar dan selanjutnya diisi diskusi. Meskipun tadi sempat diguyur hujan, tapi persiapan tetap berjalan sesuai rencana. Malah tanpa kita duga, komunitas terus berdatangan untuk membantu persiapan dan menyukseskan acara. (as-01)

Related News

HUT ke-73 RI, Walikota Minta Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Redaksi

Baca Buku Mengisi Giat Agustusan Komunitas Sibolga 

Redaksi

Walikota Medan Terima Audiensi Komunitas Harley Davidson Sumut

Redaksi