asarpua.com

Persiapan Kunjungan Presiden, Forkopimda Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (14/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikla)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (14/03/2024).

Apel gelar pasukan dipimpin Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Labuhanbatu. Di situ terlihat Dandim 0209/LB bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau dan Asisten I Sarimpunan Ritonga mengecek kesiapan pasukan.

Dalam arahannya, Dandim Yudi mengatakan apel gelar pasukan dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Subsatgas pengamanan, baik personel maupun materiil pengamanan serta sarana pendukung lainnya.

“Saya meyakini bahwa masing-masing Subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ungkapnya.

Kata Yudi, apel gelar pasukan juga totalitas kesiapan di bidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terutama di Kabupaten Labuhanbatu. Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh Presiden Jokowi.

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna mendukung pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Polsek Kualuh Hulu Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri di SMAN 1 Kualuhleidong

Polres Labuhanbatu Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Redaksi

Polisi Perketat Pengamanan Kantor KPU Labuhanbatu dan Labura

Redaksi