asarpua.com

Perlu Penguatan Lembaga Kehumasan Pemerintah Daerah

ASARPUA.COM – Medan – Perlu penguatan lembaga kehumasan disetiap pemerintah daerah. Itu bagian kesimpulan dari Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kehumasan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut yang diadakan oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu.

Hal itu detegaskan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, Kamis (26/07/2018) pada saat menutup acara yang digelar selama dua hari ini di Hermes Palace Medan.

Ilyas menyampaikan bahwa tujuan utama diadakannya Rakor ini adalah untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi humas di daerah dan menemukan solusi terbaik. “Rakor ini dilaksanakan bukan untuk menggurui teman-teman yang di daerah, tetapi membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama humas,” ungkapnya.

Ilyas menyayangkan masih banyak pihak, termasuk orang-orang yang berkerja di kehumasan itu sendiri, yang memiliki pandangan bahwa bidang kehumasan tidak terlalu penting. Kepada peserta rapat, Ilyas berpesan agar menanamkan rasa bangga sebagai pekerja humas. “Kalau bukan kita yang membanggakan bidang kita, siapa lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Hendra Harahap MSi PhD selaku narasumber untuk Focus Group Discussion menyampaikan materi tentang Sinergi Kehumasan antar Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemprov. Dalam diskusi, peserta menyampaikan masalah-masalah kehumasan yang sering ditemukan di lapangan.

“Harus ada pembagian jenjang karir yang tegas dalam bidang kehumasan. Sehingga, kompetensi yang dimiliki SDM sesuai dengan pekerjaan yang diembannya. Jenjang karir dalam humas itu terdiri dari Humas Junior, yang paling dasar. Kemudian Humas Madya, Ahli, dan Manajerial,” jelasnya.

Rakor diadakan oleh Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu dan dihadiri oleh Kabag Humas,Pejabat yg menangani kehumasan dan Staf Humas dari Kabupate/Kota se-Sumut. Hadir dalam Rakor Kepala Bidang Fasilitasi dan Pengelolaan Informasi Pusat Penerangan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr Handayani Ningrum SE MSi, Kepala Sub Bidang Fasilitas Media dan Pers Kementerian Dalam Negeri Aang Witarsa MSi, Kabag Humas Setdaprovsu Dra Indah Dwi Kumala, dan Kabag Pelayanan Media dan Informasi Setdaprovsu Harvina Zuhra STP MSi. (as-01)

 

Related News

Pemprovsu Siapkan Rp500 M Anggaran Tahap II Penanganan Covid-19 Sumut

Redaksi

Pemprovsu Dukung Pembangunan Rusunawa bagi Pekerja

Redaksi

PRSU ke-48 Dibuka 08 Maret – 08 April 2019

Redaksi