asarpua.com

HUT XV Pakpak Bharat, Bupati Letakkan Karangan Bunga di Tugu Pemekaran

ASARPUA.COM – Pakpak Bharat -Bupati, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, Jumat (27/07/2018), memimpin upacara peletakan karangan bunga pada acara peringatan HUT XV Kabupaten Pakpak Bharat di Tugu Pemekaran, Jalan Ring Road, Salak

Bupati mengawali langsung peletakan karangan bunga ini, yang diikuti peletakan bunga tangan oleh Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arh) Hadi Purwanto, SH, bersama perwakilan Forkopimda, perwakilan tokoh pemekaran, pimpinan OPD yang diwakili Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, perwakilan pemuda oleh Ketua KNPI, Tamba Tinendung dan diakhiri Ketua Panitia Hari Jadi ke-15 Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. H. Tekki Angkat.

Dalam sambutannya, Bupati mengutip ucapan founding father negeri ini, yaitu bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawannya, dan para tokoh pemekaran ini juga termasuk sebagai pahlawan, paling tidak untuk Kabupaten ini. “Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada para tokoh pemekaran, baik yang telah mendahului kita maupun yang dapat hadir saat ini sebagai sebuah saksi nyata bahwa pernah berjuang seirama dalam mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat sebagai benteng budaya dari suku Pakpak,” ucap Bupati.

Dihadapan para undangan, anggota DPRD, jajaran ASN Pemkab Pakpak Bharat, perwakilan instansi vertikal serta pemuka masyarakat, Bupati mengutarakan bahwa perjuangan bersama saat ini akan genap 15 tahun.

Salah seorang tokoh pemekaran, JH Manik, menyampaikan bahwa tujuan pemekaran secara mandiri adalah untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, memberdayakan masyarakat, serta mencapai kesejahteraan. (as-manik)

Related News

Berkas Dugaan Korupsi Mantan Kadisos Pakpak Bharat Dilimpahkan ke Kejari

Redaksi

Disdik Pakpak Bharat Gelar Pertandingan Sepak Bola GSI

Redaksi

Ketua Ketua TP PKK Pakpak Bharat Apresiasi Imunisasi MR

Redaksi