asarpua.com

Penry Nababan, Jurnalis Perebut Kursi DPRD Labuhanbatu

Penry Patartua Nababan, S.H, M.H, mantan jurnalis GoSumut.com dipastikan menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024. Penry Nababan maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto. Asarpua.com/istimewa)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Penry Patartua Nababan, S.H, M.H, mantan jurnalis GoSumut.com dipastikan menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024. Penry Nababan maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meskipun sebagai pendatang baru di PKB dan dunia politik, Penry berhasil merebut perhatian masyarakat. Penry pun mendulang 2.435 suara sah dari daerah pemilihan (Dapil) Labuhanbatu 3 yang meliputi Kecamatan Panai Hulu dan Bilah Hilir.

Jumlah perolehan suara tersebut sesuai hasil penetapan KPU Labuhanbatu, sebagaimana tertuang dalam keputusan nomor 248 tahun 2024, tentang penetapan hasil rekapitulasi pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024, yang ditetapkan di Rantauprapat, 4 Maret 2024 dan ditandatangani Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan, seperti dilihat Asarpua.com, Selasa (19/03/2024).

“Saya berkomitmen setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu akan tetap memperhatikan aspirasi masyarakat, khususnya dari Dapil Labuhanbatu 3 dan juga rekan-rekan PWI Labuhanbatu,” kata Penry, saat ditemui wartawan di Rantauprapat.

Sebelum memutuskan masuk ke dunia politik, Penry sebelumnya menggeluti dunia jurnalistik. Ia dinyatakan kompeten setelah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI berkerjasama dengan Dewan Pers tahun 2017. Setelah kompeten, ia kemudian mengikuti seleksi calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara dan lulus. Terakhir ia menjabat sebagai Wakil Bendahara PWI Kabupaten Labuhanbatu periode 2022-2025.

Pria kelahiran 20 September 1977 ini, aktif sebagai jurnalis di Kabupaten Labuhanbatu dan tercatat sebagai pemegang sertifikat kompetensi jenjang wartawan muda.

Tetapi setelah mutuskan ikut Caleg dari PKB, Penry harus mengundurkan dari pengurus PWI Labuhanbatu dan cuti sebagai wartawan.

“Jadi, memang harus ada sikap tegas dan tekad yang bulat sampai pengorbanan, karena harus cuti berorganisasi. Ya, saya pun bersyukur menjadi Caleg terpilih,” ujarnya.

Atas capaian perolehan suara tersebut, ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, terutama warga Dapil Labuhanbatu 3 yang telah memberinya kepercayaan mewakili masyarakat Kecamatan Panai Panai Hulu dan Bilah Hilir di legislatif. Ia pun berkomitmen akan menyalurkan aspirasi masyarakat di DPRD Kabupaten Labuhanbatu setelah dilantik September mendatang.

Terpisah, Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal melalui Sekretaris, Kurnia Hamdani menyatakan mendukung langkah Penry yang terjun ke dunia politik.

“Kita berharap, saudara Penry Nababan dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat dalam pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu, lima tahun ke depan,” harapnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

PWI Labuhanbatu Salurkan Bantuan untuk Junaidi Marpaung

Berkas 45 Anggota DPRD Diterima Pemkab Sergai

Redaksi

Wabup Ellya Rosa Siregar Saksikan Pengambilan Sumpah PAW Anggota DPRD Labuhanbatu

Redaksi