asarpua.com

Pemkab dan Forkopimda Karo Peringati Hardiknas 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama unsur Forkopimda memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, dengan menggelar upacara bendera. Dipimpin Bupati, upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kamis (02/05/2024). (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama unsur Forkopimda memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, dengan menggelar upacara bendera. Dipimpin Bupati, upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati, Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kamis (02/05/2024).

Membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemenristek, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar, yang semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” sebut bupati.

Di situ bupati juga menyampaikan sambutannya. Menurutnya, siapa saja bisa dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan, seperti pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup seseorang datang secara drastis dan pada saat yang sama pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar pada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan, Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” pungkas bupati. (Asarpua)

Reporter : Serasi Sembiring

Related News

Bupati Karo Launching Portal Satu Data Indonesia

Redaktur: Martin Tarigan

Pemkab Karo Apresiasi Dubes Bosnia Terkait Peluang Kopi Karo

Redaksi

LSM KPKP Ajukan Uji Materi ke PN Kabanjahe Terkait Pemberian Hibah Pemkab Karo kepada Instansi Vertikal

Redaksi