asarpua.com

Listrik Kembali Sering Padam Di Nisel, Pelanggan Geram

ASARPUA.com, Nias Selatan, Dua minggu terakhir ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN ) Rayon Telukdalam  Kabupaten Nias Selatan kembali berulah dengan melakukan pemadaman listrik hingga 2-3 kali dalam 2 dalam sehari. malah pemadaman kadang mau sebentar hidup dan padam lagi.

Seperti pada minggu, (15/07/2)  malam, lampu dipadamkan sekitar pkl 20.30 Wib dan baru hidup sekitar pukul 22.00 Wib dan besok harinya, pada Senin, (16/07/2018) kembali dipadamkan sekitar pada Pkl.5.00 WIB pagi dan dihidupkan sekitar Pkl.8.00 WIB pagi.

Akibat ulah PLN tersebut, sejumlah bola lampu dan barang elektronik para pelanggan seperti Televisi, Kulkas dan AC, mengalami kerusakan. hal ini membuat geram dan kesal para pelanggan.

Selain bola lampu dan barang elektronik rusak, aktifitas masyarakat khususnya para pelaku usaha  juga terganggu sehingga mereka merasa dirugikan. pemadaman yang paling sering dilakukan yakni di arah Kecamatan Mazino, bahkan jika  sudah padam lampu di Daerah itu mau berjam-jam bahkan kadang mau seharian.

Parahnya lagi, asal sudah padam lampu di Daerah Kecamatan Toma dan Mazino, maka akses komunikasi seperti layanan Telkomsel dan jaringan 3G ikut juga putus.

Padahal, Pemerintah Pusat telah berupaya menjadikan Daerah Kepulauan Nias terang dengan menambah daya listrik berkapasitas 70 Kv. Ironisnya,  meskipun setahun lebih pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi ( SUTT) itu berjalan dari Idanoi- Telukdalam namun hingga kini, penyelesaiannya tak kunjung rampung. akibatnya, sampai saat ini,  masih sering terjadi pemadaman listrik di Daerah Nisel.

Manager PLN RayonTelukdalam, Mas Irvansyah Setiawan, saat dikonfirmasi terkait ini lewat pesan Whatsapp, Rabu, (18/07/2018), menjawab, banyak faktor penyebab pemadaman listrik akhir-akhir ini yakni salah satunya karena gangguan jaringan, dan apalagi kondisi cuaca yang ekstrem, kadang hujan dan angin, dahan atau pohon yang tumbang mengenai jaringan listrik. (as-hal)

Related News

Pembangunan Drainase dan Penataan Kota Telukdalam Anggaran Rp5 M

Redaksi

Ruas Jalan Menuju Pelabuhan Baru Telukdalam di Hotmix

Redaksi

Camat Teluk Dalam Minta Pedagang Kembali Jualan di Pasar Jepang

Redaksi