Pemko Medan Maksimalkan Kebijakan Segala Sektor

78
Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan laporan dalam rapat Pansus RAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (28/11/2018). (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Pemko Medan makasimalkan berbagai langkah kebijakan pokok di segala sektor, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan berbagai aspek pelayanan umum lainnya secara optimal.

Sementara dari sisi pengelolaan keuangan daerah, Pemko Medan juga bekerja semakin terencana dan rasional, guna mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin berdaya guna dan berhasil guna. Untuk itu Pemko Medan akan terus meningkatkan kapasitas fiskal daerah, guna mendukung pembiayaan pembangunan kota yang relatif semakin besar pada masa mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam acara Penyampaian Laporan Panitia Khusus, Pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan dan Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan Serta Persetujuan Bersama Antara Pimpinan DPRD Dengan Kepala Daerah Kota Medan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Medan Tentang RAPBD Kota Medan Tahun Anggaran 2019 di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (28/11/2018).

Laporan Panitia Khusus Pembahasan RAPBD yang disampaikan oleh Ilhamsyah selaku Ketua Pansus memaparkan hasil pembahasan Ranperda Kota Medan tentang APBD Kota Medan tahun anggaran 2019. ‘’Penetapan dan pengesahan Ranperda ini telah disetujui oleh semua Fraksi DPRD Medan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” kata Ilham.

Hadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, perwakilan tiap OPD di lingkungan Pemko Medan, para anggota dewan dan bertindak sebagai pimpinan rapat Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung. (as-01)