asarpua.com

Kunjungi PA Al-Arif Alwashliyah, PC Inti Labuhanbatu Santuni Anak-anak Yatim

Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Kabupaten Labuhanbatu mengunjungi Panti Asuhan Al-Arif Alwashliyah Rantauprapat di Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (05/04/2024). (Foto. Asarpua.com/Martin Tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Kabupaten Labuhanbatu mengunjungi Panti Asuhan Al-Arif Alwashliyah Rantauprapat di Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (05/04/2024). Dalam kunjungan itu, PC Inti memberikan santunan atau bantuan tali asih kepada anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang diasuh di panti tersebut.

Pimpinan PA Al-Arif Alwashliyah Rantauprapat, Ustadz Ismayudin Sani Batubara, menyampaikan terima kasih kepada PC Inti Labuhanbatu dan rombongan yang hadir memberi perhatian dan uluran tangan di panti yang diasuhnya.

“Sejak dulu, tokoh etnis Tionghoa Labuhanbatu memang sering mengunjungi panti ini dan telah menganggap kami di sini seperti saudara. Semoga budaya ini terus berlanjut. Mudah-mudahan kegiatan hari ini membawa berkah bagi kita semua,” sebut Ismayudin.

Sementara itu, Ketua PC Inti Labuhanbatu Dr (HC) Sujian/Acan didampingi Wakil Sekretaris Ir Johny SE Dip Cim, menyebut kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasi, yaitu berbagi terhadap sesama.

Mantan anggota DPRD Sumut itu juga menyebut kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan tokoh-tokoh etnis Tionghoa yang ada di Rantauprapat, yang merupakan bentuk kebersamaan untuk berbagi kasih kepada pengurus dan anak-anak yang menunaikan ibadah puasa ramadan tahun ini, khususnya di PA Al-Arif Alwashliyah.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan anak-anak berbuka puasa dan mereka bersukacita menyambut hari raya idul fitri. Namun kami juga berharap, jangan dilihat dari sedikit banyaknya, tetapi pandanglah keikhlasan kami,” ungkap Acan, yang juga Ketua Pengcab Perbakin Labuhanbatu.

Pertemuan itu dirangkai dengan berbuka puasa bersama pengurus dan anak-anak asuh Panti Asuhan Al-Arif Alwashliyah.

Sebelumnya, rombongan PC Inti Labuhanbatu juga sempat menyambangi sejumlah keluarga pra sejahtera di Lingkungan Aeksiranda Rantauprapat. PC Inti juga memberikan tali asih untuk meringankan beban 10 keluarga penerima menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan keikhlasan kami membantu sesama,” ujarnya, didampingi Ketua Pundi Amal Budi Agung, Rachmat/Akiong beserta Ketua Bidang Hukum, Etika dan HAM, Penry Nababan SH MH. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Gubsu: Beritakan Kesulitan Rakyat

Redaksi

Wagubsu Buka Puasa Bersama di UINSU

Redaksi

Gubsu Buka Puasa Bersama Jiran Tetangga dan Anak Yatim,

Redaksi