asarpua.com

Kondisi Listrik di Nisel Kini Seperti Kunang-kunang di Malam Hari

ASARPUA.com – Nias Selatan – Meskipun kondisi daya listrik di Kepulauan Nias surplus karena telah adanya penambahan daya sebesar 70 Kv dari Idanoi Gunungsitoli-Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, namun kondisi listrik di Area Nias Selatan hingga kini tak kunjung normal.

Buktinya, kondisi  listrik di Area Nias Selatan beberapa hari terakhir ini semakin parah Dan terkesan seperti kunang-kunang di malam hari.

Seperti halnya yang terjadi pada Minggu, (28/04/2019) di Area Kecamatan Mazino, Toma dan sekitarnya dimana selama sehari itu ada sekitar 5 kali listrik hidup sebentar dan padam lagi.

Kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas para pelanggan terutama para pelaku usaha dan ibu-ibu rumah tangga.

Tak hanya itu, warga juga geram karena alat-alat elektronik dan alat-alat rumah tangga lain mereka yang berhubungan dengan listrik seperti kulkas, televisi, mesin cuci, ricecooker dan bahkan bola lampu, ikut rusak akibat naik turun daya.  Kondisi Listrik yang sebentar-sebentar hidup-padam itu juga sangat merugikan para pelanggan.

Manager PLN Rayon Telukdalam, Jadiman Hutapea saat dikonfirmasi, Minggu, (28/04/2019) malam, menjawab, bahwa PLN ada gangguan pasca cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini sehingga berimbas pada jaringan luar.

“Pasca cuaca ekstrim beberapa hari ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang sehingga komponen suply jaringan kelistrikan terganggu di beberapa titik. Sedang upaya perbaikan dilakukan mulai dari malam hari sampai dengan sekarang,” sebutnya.  (as-hal)

Related News

Kapoldasu: Personil Ditlantas Poldasu agar Bekerja Profesional

Redaksi

Pemprovsu Komit Pertahankan Tren Pertumbuhan Ekonomi

Redaksi

Wabup Sergai Hadiri Natal Oikumene di Sei Bamban

Redaksi