asarpua.com

Kominfo Karo Umumkan Pemenang Perlombaan Konten Digital tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Tahun 2024

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo mengumumkan suksesnya perlombaan konten digital tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di Hotel Juma Eluk Kabanjahe. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-78, dan Sebagai bagian dari Calender Of Event (COE) Kabupaten Karo Tahun 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo mengumumkan suksesnya perlombaan konten digital tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di Hotel Juma Eluk Kabanjahe, Selasa (05/03/2024).

Dalam perlombaan ini, para siswa/i diajak untuk menciptakan video berisi tentang keindahan pariwisata dan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Karo. Melalui konten video, para peserta diharapkan dapat menggambarkan pesona alam, kearifan lokal, serta berbagai potensi wisata yang memikat di Kabupaten Karo.

Setelah melewati proses penjurian, hari ini di Hotel Juma Eluk Kabanjahe, pemenang dari setiap peserta yang telah mengirimkan karyanya diumumkan secara resmi. Acara pengumuman pemenang ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap partisipasi serta dedikasi para peserta.

Melalui perlombaan ini, Kadis Kominfo Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP berharap dapat merangsang minat generasi muda dalam mengembangkan kemampuan kreatif dan teknologi mereka, serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya dan keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Karo.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta atas dedikasi dan semangatnya dalam mengambil bagian dalam perlombaan konten digital ini. Semoga hasil karya yang dihasilkan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih mencintai dan mempromosikan keindahan Kabupaten Karo” kata Kadis Kominfo.

Adapun para siswa/i yang meraih juara dalam perlombaan konten digital pada tahun ini yakni, juara pertama diraih oleh Abram Pekenasa Sinulingga asal sekolah SMA Negeri 1 Simpang Empat, juara kedua diraih oleh Erin selinova asal sekolah SMA Negeri 1 kabanjahe dan juara ketiga diraih oleh Farel Pedro asal sekolah SMA Negeri 1 Berastagi. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Related News

Danlanud Soewondo Sambut Kedatangan Wapres Terpilih

Redaksi

Bupati Asahan Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-74

Redaksi

Wakil Walikota Medan Dukung UKM Salurkan Gula Rafinasi

Redaksi