asarpua.com

Ketua DPRDSU Terima Pimpinan Muhammadiyah, Ajak Perkuat Sinergitas Untuk Sumut

Ketua DPRD Sumut, Sutarto saat menerima Kunjungan perwakilan PW Muhammadiyah Sumut di ruang kerjanya. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Ketua DPRD Sumatera Utara Sutarto menerima Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut di ruang kerjanya, Kamis (13/07/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut, Hamdan Sukrawi dan Sekretaris, Salamuddin.

Kepada awak media, Sutarto mengapresiasi kunjungan tersebut. Ia mengajak Muhammadiyah Sumatera Utara untik bersinergi dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut ke depan.

Khususnya sektor lingkungan hidup, dengan konsep pembangunan hijau, yang memang membutuhkan sinergitas seluruh lapisan masyarakat.

“Muhammadiyah sebagai satu di antara ormas Islam yang terbesar tentunya berkontribusi bagi pembangunan di Sumatera Utara. Mari kita perkuat sinergitas antar DPRD dengan Muhammadiyah,” tambahnya.

Sutarto menjelaskan peran besar Muhammadiyah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang inklusif baik di dalam maupun luar negeri.

“Kita berharap dengan sinergitas yang kuat, maka Sumut akan semakin maju ke depan,” ungkapnya.

Secara pribadi, lanjut Sutarto, dirinya merupakan bagian dari Muhammadiyah.
“Saya SD bersekolah di SD Muhammadiyah bersubsidi. Kampung syaa di Sukaharjo, memang merupakan kampungnya Muhammadiyah,” imbuhnya.

Di lain pihak, Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Sumut, Hamdan Sukrawi mengatakan, Muhammadiyah akan melakukan Muktamar yang dirayakan bersama dengan Hari Lingkungan Hidup.

Pada Muktamar ke-49 nanti, kata Hamdan pihaknya melaksanakan penanaman seribu bibit pohon.

“Rencananya Insya Allah dilaksanakan pada Sabtu (22/7/2024) di Kampus terpadu UMSU, Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Deli serdang,” pungkasnya. (Asarpua)

Related News

Sambangi Warga Belawan, Nawal Lubis Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan 

Redaksi

Pemko Medan Bantu Bawaslu Bersihkan APK

Redaksi

Bupati Madina: Pemulihan Mompang Julu Tanggung Jawab Bersama

Redaksi