asarpua.com

Medan Johor Dinobatkan Sebagai Kecamatan Terbaik I Tingkat Provsu 2023

Pj Gubernur Sumut (Gubsu) Hassanudin didampingi Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik I kepada Kecamatan Medan Johor dalam Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Kategori Kota Tahun 2023 di lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/06/24). (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Kecamatan Medan Johor, Kota Medan dinobatkan sebagai Kecamatan terbaik I tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) kategori Kota tahun 2023. Keberhasilan yang diraih Kecamatan Medan Johor ini berkat kolaborasi masyarakat dan perangkat Kecamatan dalam menjalankan lima program prioritas yang telah ditetapkan Walikota Medan Bobby Nasution.

Atas keberhasilan tersebut, Pj Gubernur Sumut (Gubsu) Hassanudin didampingi Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik I kepada Kecamatan Medan Johor dalam Upacara
Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Kategori Kota Tahun 2023 di lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/06/24).

Selain Tunggul, penghargaan lainnya juga diberikan kepada Kecamatan Medan Johor yang diterima Chandra Dalimunthe (Camat Medan Johor) berupa Plakat, Piagam dan Dana Pembinaan dari Pemerintah Provsu. Hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provsu, Arief Trinugroho, Pj Sekda Medan Topan Obaja Putra Ginting, Walikota Tanjung Balai, Pj Walikota Tebing Tinggi dan unsur Forkopimda Kota Medan serta Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Walikota Medan Bobby Nasution mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Kecamatan Medan Johor menjadi kecamatan terbaik I tingkat Provsu tahun 2023. Tentunya pencapaian ini bukanlah sesuatu yang diraih dengan mudah. Butuh proses panjang, kerja keras dan sinergi antara berbagai pihak untuk bisa mencapai titik ini.

“Keberhasilan yang diraih Kecamatan Medan Johor merupakan bukti nyata dari kerja keras, dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh seluruh aparat kecamatan dan masyarakatnya”, jelas Bobby Nasution yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Dengan prestasi ini, Bobby Nasution mengajak Kecamatan Medan Johor dan seluruh jajaran Kecamatan di Kota Medan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penerapan sistem digital untuk pengurusan administrasi yang cepat dan efesien. Selain itu mengembangkan berbagai program pemberdayaan ekonomi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh Camat dan jajaran untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dan bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat. Selain itu mengingat pentingnya adaptasi dan inovasi di era digital maka teruslah belajar agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Sementara itu Pj Gubsu, Hassanudin mengungkapkan penilaian Kecamatan terbaik ini merupakan wadah dalam rangka memonitoring kinerja para Camat beserta jajarannya dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kecamatan serta menilai sejauh mana dan aktif camat dalam mendukung dan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan.

‘Penilaian ini tentunya tidaklah semata-mata sebagai perlombaan namun lebih jauh dari itu sebagai upaya pembinaan sumber daya aparatur dan merupakan evaluasi serta memotivasi para Camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatannya secara komprehensif dan terpadu,” jelasnya.

Sebelumnya Candra Dalimunthe (Camat Medan Johor) yang kini telah menjabat sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menjelaskan inovasi yang dilakukan Medan Johor adalah dengan tetap mengedepankan lima program prioritas bapak Walikota Medan, baik itu infrastruktur, kebersihan, kesehatan, UMKM dan pengembangan heritage.

“Dalam menjalankan program prioritas tersebut kita berkolaborasi dengan Danramil dan Kapolsek dan tokoh masyarakat. Artinya dari program prioritas pak Wali Kota kita membuat inovasi di Kecamatan. Seperti dalam penanganan stunting kita memiliki program Johor Peduli Stunting dengan memberikan makanan tambahan langsung kepada anak stunting,” ¬†jelas Chandra.

Ditambahkan Chandra, pihaknya juga berinovasi di bidang keamanan dan ketertiban dengan mendirikan pos kamling di setiap lingkungan yang dilengkapi dengan CCTV yang dapat memantau situasi keamanan diwilayah tersebut. “Inovasi lainnya adalah membuat pos kamling dengan dilengkapi CCTV. Pos kamling juga berkolaborasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,” ¬†pungkasnya.

Tidak hanya untuk Kecamatan Medan Johor, Penghargaan juga diberikan Pj Gubernur Sumut kepada
Gubsu juga memberikan penghargaan kepada Danramil 020108/MA Kapten Arh Hendri J. Nainggolan dan Kapolsek Deli Tua Kompol Dedi Dharma. Sedangkan Kecamatan terbaik II diraih Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai dan Sibolga Sambas, Kota Sibolga meraih kecamatan terbaik III. (Asarpua)

Related News

Wakil Walikota Medan Buka Ferstival Multi Etnis

Redaksi

Sidak Lingkungan Kantor, Wabup Sergai Ajak ASN Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Redaksi

Tahun Ini, Pemkab Nisel Semenisasi Jalan Tanah Masa ke Saeru

Redaksi