asarpua.com

Karo Humas Setdaprovsu Ajak Semua Pihak Sukseskan MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Medan – Kepala Biro (Karo) Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu) Ilyas Sitorus, mengajak semua pihak untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan digelar 04-13 Oktober 2018 di Sumatera Utara (Sumut).

“MTQ adalah suatu kegiatan yang sangat tinggi nilainya dalam pembinaan mental keagamaan. Juga membawa dampak positif bagi peningkatan pemahaman ajaran agama bagi masyarakat, yang tergambar dari sikap maupun perilaku religius dalam menyukseskan pembangunan nasional maupun daerah,” ujar  Ilyas Sitorus, Senin (24/09/2018) di ruang kerjanya Kantor Gubsu Jalan Diponegoro 30 Medan.

“Kita semua tentu sama-sama mendambakan kehidupan yang penuh ketenangan, kerukunan dan kedamaian. Dan kehidupan seperti itu hanya dapat dicapai apabila ada norma-norma yang dipatuhi dan ditaati, dalam hal ini adalah ajaran agama, yang secara jelas menggambarkan bahwa dengan kedamaian hidup ini akan terwujud dan terpeliharalah iman, jiwa, akal, kehormatan bahkan kekayaan Tuhan di bumi ini,” paparnya Ilyas Sitorus.

Salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam setiap pelaksanaan MTQ, sehingga kegiatan ini benar-benar bermakna bagi peningkatan pemahaman dan pengamalan ajaran agama. “Karena itu, kita perlu terus mendorong peningkatan kegiatan maupun pendidikan agama masyarakat, baik secara formal maupun non formal, agar pemahaman terhadap agama dapat tumbuh pada diri anak  sejak dini,” jelasnya. (as-01)

Related News

Musrenbang RKPD Sumut 2020, Sabrina: Pertumbuhan Ekonomi 5,4% Harus Dicapai

Redaksi

Pemprovsu Kaji Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Covid-19

Redaksi

Pemprovsu Harapkan Prestasi Atlet Sumut Terus Meningkat

Redaksi