asarpua.com

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Operasi Mantap Brata Toba di Lapangan Apel Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Minggu (11/02/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dalam Operasi Mantap Brata Toba di Lapangan Apel Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Minggu (11/02/2024).

Apel ini untuk memastikan kesiapan terakhir seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Bernhard Malau berpesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan TPS sesuai yang tersprint.

Menurutnya, apel pergeseran pasukan yang dilakukan oleh pihaknya hari ini tidak hanya sekedar formalitas, namun merupakan pengecekan terakhir kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2024.

“Kita harus memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal dan semua personel sudah siap dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Kapolres mengimbau, dalam Pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

“Kepada personel agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas,” pesannya.

Di akhir arahannya, Kapolres kembali menegaskan bahwa pihaknya komitmen dalam memberikan jaminan keamanan kepada semua pihak selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan yang aman untuk menggunakan hak pilihnya tanpa ada rasa takut atau terintimidasi. Kita hadir untuk menjaga keutuhan proses demokrasi di negeri ini,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Polres Labuhanbatu Kawal PSU di Kualuh Leidong

Sinergitas TNI Polri, Pemilu Damai dan Kondusif, Kapoldasu: Terimakasih Warga Sumut

Redaksi

Wabup Bersama Forkopimda Karo Serukan Pemilu Damai 2024.

Redaksi