asarpua.com

Kadisporapar Asahan Tutup Kompetisi Marching Band Tingkat Pelajar

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Witoyo menutup kompetisi marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan, dilaksanakan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (09/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Witoyo menutup kompetisi marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Asahan, dilaksanakan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (09/03/2024).

Penutupan kompetisi ditandai dengan pemukulan drum band oleh Kadisporapar. Adapun lomba diikuti 12 peserta dari tingkat TK 3 peserta, SD 5 peserta, SMP dan SMA 4 peserta.

Dalam sambutannya, Kadisporapar Asahan Witoyo, menyebut lomba marching band 2024 yang diprakarsai oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini untuk memeriahkan hari jadi ke-78 Kabupaten Asahan.

“Kompetisi ini juga salah satu cara untuk mencari bibit yang dapat berkompetensi di tingkat selanjutnya, sehingga nama Kabupaten Asahan harum dengan berbagai prestasi yang diraih,” sebut Witoyo.

Kata Witoyo, kompetisi ini kali pertama dilaksanakan di Sumatera Utara untuk tingkat anak-anak usia dini.

“Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KORMI yang telah membuat event Asahan Marching Band 2024 ini,” ucapnya.

Witoyo berharap, ke depan kompetisi ini dapat terus berlanjut dengan berbagai atraksi yang lebih memukau.

Sementara itu, Pembina KORMI Kabupaten Asahan Rianto, juga berharap kompetisi marching band seperti ini dapat terus berlanjut.

“Karena kami melihat semangat dari anak-anak ini sangat luar biasa, dengan menunjukan berbagai atraksi saat menampil marching band-nya,” katanya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Bupati Asahan Buka MTQN di Kecamatan Simpang

Peringati Hari Jadi Ke-78, Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar

Gubsu Tunjuk Wabup Sebagai Pelaksana Tugas Bupati Asahan

Redaksi