asarpua.com

Jelang Ramadhan, Pemkab Asahan Gelar Gerakan Pangan Murah

Menjelang bulan suci ramadhan 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar gerakan pangan murah di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Rabu (06/03/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Menjelang bulan suci ramadhan 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar gerakan pangan murah di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Rabu (06/03/2024).

Mewakili bupati, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa pemerintah berperan penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak semakin tinggi.

Menurutnya, distribusi barang, pasokan dan sistem kontrol terhadap harga harus tetap terjaga. Salah satu upaya atau strategi yang dapat dilakukan di antaranya pelaksanaan gerakan pangan murah seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

“Pada pelaksanaan gerakan pangan murah ini agar tidak terjadi lonjakan pengeluaran untuk rumah tangga, sesuaikan belanja dengan kebutuhan yang dikonsumsi saja,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Mughofar dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang puasa dan idul fitri 2024.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat,” jelasnya.

Dia lanjut menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan bahan pangan adalah komoditas pembentuk inflasi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, telur ayam rad, serta beberapa komoditi pangan kain yang dibutuhkan masyarakat. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Sambut Hari Jadi Ke-74, Pemkab Asahan Gelar Gotong Royong Massal

Redaksi

Bupati Asahan Serahkan LKPD 2023 kepada BPK Sumut

Pemkab Asahan Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda