asarpua.com

HUT ke-73 RI Forkopimda Bersama Masyarakat Nisel Gelar Upacara di Amandraya

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama masyarakat Kabupaten Nias Selatan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Lapangan Hadesa Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan, Jumat, (17/08/2018). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH dan Komandan Upacara Lettu Laut (P) Moh S Yusuf.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT ke-73 RI diawali dengan detik-detik proklamasi, tanda kebesaran dibuka, dan selanjutnya pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita dan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Nias Selatan itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan Marching Band, Penyerahan Hadiah kepada para pelajar yang berprestasi dan pergelaran Devile oleh personil TNI-POLRI, PNS dan para pelajar sambil memberikan penghormatan kepada Forkopimda Kabupaten Nias Selatan.

Untuk diketahui, upacara HUT Kemri ke-73 tingkat Kabupaten Nias Selatan kali ini baru pertama kali dipusatkan di Kecamatan. Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  sebelumnya selalu diperingati di Ibu Kota Kabupaten.

Antusias masyarakat cuku besar memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Sekitar seribuan masyarakat hadir menyatu dengan para pejabat TNI-Polri, PNS di lingkungan Pemkab Nisel, para prajurit TNI-Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, ibu-ibu Persit Chandra Kirana, ibu-ibu Jalasenatri, ratusan pelajar. (as-hal)

Related News

Kasipem STM Hilir Buka Turnamen Bola Volly HUT ke 73 RI

Redaksi

Pahlawan Cilik dari NTT itu Diundang ke Istana oleh Presiden

Redaksi

DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi Nisel ke-16

Redaksi