Dua Warga Amandraya Nisel Ditemukan Meninggal Terseret Ombak

1106
Salah satu korban saat masih disemayamkan dirumah duka sebelum dikebumikan. (Foto. ASARPUA.com/halawa)

ASARPUA.com – Nias Selatan – Dua warga Desa Hilihoru Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan masing-masing Emuridin Ndruru alias Ama Ceria dan Refika Laia alias Ama Tifa ditemukan meninggal diduga akibat terseret ombak saat memancing di laut Menawa Hilihoru, pada Rabu (20/02/2019).

Informasi dihimpun, pada Rabu (20/02/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, kedua korban bersama seorang warga lain bernama Ama Asni berangkat bersama untuk pergi memancing di pantai Menawa berjarak sekitar 3 Km dari Desa Hilihoru. Namun, sekitar pukul 18.00 WIB, kedua korban memisahkan diri dari Ama Asni.  keduanya berenang ke laut menuju batu besar yang tidak jauh dari pinggiran pantai.

Selang beberapa menit kemudian, kedua korban berteriak minta tolong karena mereka terbawa  ombak. Mendengar teriakan temannya, Ama Asni kemudian langsung bergegas memberi pertolongan namun kedua korban tidak terlihat lagi di sekitar pantai, selanjutnya, Ama Asni langsung memberitahu warga setempat.

Mendengar informasi tersebut, lalu sejumlah warga Desa mendatangi TKP untuk melakukan pencarian kepada kedua korban. Sekitar pukul 24.00 WIB Refika Laia ditemukan dan selang 1 jam kemudian Emuridin Nduru juga ditemukan. Kedua korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Selanjutnya, kedua korban langsung dibawa ke rumah duka.

Kapolres Nisel AKBP I Gede Widhiarta SIK melalui pesan Whatsapp, Kamis (21/02/2019) membenarkan peristiwa tersebut. “Ya benar ada dua warga Hilihoru ditemukan meninggal dunia. Sesuai hasil cek TKP oleh personil Pos Polisi Amandraya kedua korban meninggal dunia akibat terseret ombak laut ketika hendak memancing di laut Menawa Hilihoru Nisel,” jelasnya.

Kedua korban, tambah dia, sudah dibawa ke rumah duka dan akan dikebumikan sore ini. (as-hal)