asarpua.com

Dishub Medan Diminta Mampu Lakukan Pemetaan Terperinci Sektor Pajak PJU

Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala. (Foto. Asarpua.com/dokumen)

ASARPUA.com – Medan – Dinas Perhubungan atau Dishub Medan diminta mampu melakukan pemetaan secara terperinci di sektor pajak penerangan jalan umum (PJU) yang sekarang masuk ke ranah tugas Dinas Perhubungan. Jumlah pelanggan listrik berbanding dengan jumlah PJU, harus benar benar menjadi perhatian khusus bagi Dinas Perhubungan.

Demikian salah satu rekomendasi DPRD Kota Medan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan, H Rajudin Sagala SPdI, pada Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Medan Kota Medan Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2013 Kepada Kepala Daerah, Selasa (02/04/2024), di gedung dewan.

Lebih lanjut Rajudin mengatakan, sinkronisasi kebutuhan dan capaian dari PJU tentunya akan menjadi salah satu faktor pencapaian pembangunan Kota Medan.

“Target capaian Pendapatan Asli Daerah Dinas Perhubungan pada tahun anggaran 2023 sebesar 96,19%,” ungkapnya.

Diharapkannya, hasil capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak perparkiran yang dikelola Dinas Perhubungan agar terus ditingkatkan.

Hal ini, katanya, dinilai dari begitu besarnya potensi pendapatan dari sektor perparkiran di Kota Medan. Dimana, proyeksi peningkatan capaian menjadi faktor penting tercapainya PAD yang memadai potensi pengembangan sistem perparkiran Kota Medan.

Karenanya, harus terus mengalami inovasi yang terus menerus. Mengingat juga besarnya sistem pengelolaan dan sebaran wilayah yang ada di Kota Medan.

Related News

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Terima Kunjungan Legislator Palas

Redaksi

Sekdaprovsu: Pemilu Tebingtinggi Lancar dan Kondusif

Redaksi

Kapolres Belawan Bantu Warga Nelayan Kurang Mampu

Redaksi