asarpua.com

Darwis Damanik Siap Maju Pilkada Labuhanbatu

Darwis Damanik. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Kabupaten Labuhanbatu akan kembali mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang. Sejumlah nama mulai muncul mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi lima tahunan ini. Ada juga usulan dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satu tokoh muda yang disebut-sebut akan mengikuti meramaikan Pilkada Labuhanbatu adalah Darwis Damanik.

Lahir di Medan pada 34 tahun silam, Darwis Damanik sudah tidak asing di kalangan masyarakat Labuhanbatu. Ia dikenal sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Martin Manurung Centre (MMC) untuk wilayah Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan).

Darwis selalu aktif dalam kegiatan Martin Manurung yang merupakan anggota DPR. Termasuk menyalurkan bantuan Martin Manurung kepada masyarakat selama lima tahun terakhir atau periode pertama Martin menjadi wakil rakyat.

Darwis juga tercatat sebagai Kader NasDem yang terdaftar di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Ketika dihubungi wartawan, Rabu (27/03/2024), Darwis mengaku terkejut namanya disebut-sebut masuk ke dalam bursa bakal calon Bupati Labuhanbatu. Ketika ditanya, pria lulusan Sarjana Hukum itu pun menyatakan kesiapannya.

“Insya Allah kita selalu siap untuk panggilan negeri,” ucapnya.

Merespon namanya masuk dalam bursa, ayah satu anak ini tidak menampik hal itu dikarenakan nama besar Martin Manurung yang sudah berbuat banyak di Labuhanbatu.

“Alhamdulillah Tim Martin Manurung itu sangat lengkap mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga TPS. Pastinya itulah yang menjadi perbincangan. Banyaknya perhatian bang Martin di Labuhanbatu juga menjadi faktor,” paparnya.

Saat ditanya soal visi dan misi ke depannya, Darwis mengatakan hal itu masih jauh untuk dibahas.

“Intinya pasti untuk kebaikan Labuhanbatu, terutama masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendorong dan menyebut namanya sehingga masuk ke dalam bursa bakal calon Bupati.

“Mohon doanya saja,” pungkasnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakerda Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

NasDem Berpeluang Dua Kursi DPR RI Dapil Sumut 1

Redaksi

De Empatbelas Deklarasi Gerakan Bunuh Politik Uang

Redaksi