asarpua.com

Bupati Nisel Serahkan e-KTP Secara Simbolis kepada Warga Kepulauan Batu

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Bupati Nias Selatan ( Nisel) Hilarius Duha didampingi Anggota  Komisi A DPRD Nisel Yurisman Laia, SH menyerahkan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran secara simbolis kepada Warga Kepulauan Batu di Aula Kantor Camat Tello, Jumat, (31/08/2018).

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Nisel Son Giawa, SH mengatakan, untuk memudahkan perekaman E-KTP bagi warga 7 Kecamatan di Kepulauan Batu, saat ini sudah bisa dilakukan langsung di Kantor Camat Pulau Tello.

“Artinya, masyarakat Kepulauan Batu tidak perlu lagi datang ke Kabupaten untuk mengurus e-KTP, karena sudah ada petugas perekaman data di Kecamatan Pulau Tello. Begitu juga pengurusan akte lahir dan KK masyarakat tinggal menyerahkan berkasnya saja kepada pihak Kantor Camat dan pihak kantor camat kemudian meneruskannya ke Kabupaten dan setelah itu dicetak, dan warga tinggal mengambil atau menjemputnya ke Kantor Camat masing-masing,” kata dia.

Bupati Nisel Hilarius Duha dalam sambutannya meminta Kadis Dukcapil dan jajarannya untuk tidak memberi janji-janji kepada masyarakat dalam menyelesaikan pencetakan KTP Elektronik sehingga masyarakat tidak terus menagih dan berharap.

“Apalagi dengan adanya kapal cepat dari Telukdalam – Tello kalau boleh KTP Elektronik sudah dimiliki masyarakat sebagai identitas diri pada pelaksnaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Artinya, jangan lagi ada celah oknum-oknum tertentu untuk melakukan penggelembungan suara pada Pileg dan Pilpres mendatang.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Tello, Perwira Polem saat diwawancarai Wartawan di Kantor Camat Tello, Jumat, (31/08/2018) berterimakasih kepada Pemkab karena sudah membantu masyarakat Kepulauan Batu dalam proses pengurusan e-KTP, Akte Kelahiran dan KK dimana selama ini pengurusan mesti ke Kabupaten dan sekarang sudah bisa diurus melalui pihak Kantor Camat.

“Kita berterimakasih kepada Pemkab Nisel. Dengan adanya program pemerintah mempersingkat administasi cukup di Kantor Camat, meringankan biaya dan waktu kami,”ujarnya.

Penulis: Sadari Halawa Kepulauan Nias

Related News

Kondisi Listrik di Area Nisel Kembali Padam-Hidup

Redaksi

Hari Terakhir Pendaftaran PPS Pilkada di KPUD Nisel, Seratusan Pendaftar Antrian Menyerahkan Berkas

Redaksi

Camat Teluk Dalam Minta Pedagang Kembali Jualan di Pasar Jepang

Redaksi