asarpua.com

Wakil Walikota Medan Buka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution membuka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kota Medan, Jumat (31/08/2018) malam di The Hill Resort Sibolangit.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menekankan pentingnya pondasi pendidikan karakter untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik.

“Pendidikan karakter sangat di butuhkan oleh peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain,” ujarnya.

Akhyar menambahkan guru juga perlu memberikan contoh perilaku yang baik kepada peserta didik, karena perilaku guru merupakan teladan bagi anak didik.

Dihadapan ratusan kepala sekolah dasar itu, Akhyar mengatakan,  menjadi guru berarti menjadi sosok yang senantiasa digugu dan ditiru. Guru bukanlah sekadar pekerjaan, melainkan pelukis masa depan.

Masa depan generasi muda bangsa, lanjutnya, ada di tangan orang tua dan guru. Para guru melahirkan keabadian ilmu pengetahuan yang akan tersebar sampai waktu yang tidak diketahui berakhirnya.

Sebelumnya Hasan dalam sambutan perpisahan mengataka pada jam 24.00 WIB dia sudah habis masa aktifnya sebagai Pegawai Negeri, tentunya saya harus memasuki masa pensiun.

Sinaga selaku ketua panitia acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai pada 31 Agustus sampai dengan 06 September 2018 yang dibagi dalam empat (4) gelombang. Dan ditetapkan untuk setiap gelombang berlangsung selama dua hari penuh. (as-01)

Related News

Akhyar Buka Workshop SIKN & JIKN ANRI

Redaksi

HIPPSU Medan Serahkan Surat Dukungan ke Rusdi Sinuraya

Redaksi

Atasi Genangan Air dengan Sumur Resapan, Plt Walikota Apresiasi Kelurahan Tajir  

Redaksi